Hadiri Rakornas FKPT 2023, Kepala BNPT: Peran FKPT Penting Dalam Membangun Ketahanan Masyarakat dari Ideologi Radikalisme

Giat BNPT576 Views

JAKARTA, LOMBOKEXPRESS.ID– Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen. Pol. Prof. Dr. H. Mohammed Rycko Amelza Dahniel M.Si., menegaskan bahwa kehadiran FKPT menjadi sangat penting guna tercapainya strategi nasional penanggulangan terorisme dalam menciptakan ketahanan masyarakat dari ideologi yang mengusung kekerasan dan radikalisme.

“Kehadiran FKPT menjadi sangat penting untuk menjalankan program program BNPT dan pencapaian strategi nasional dalam penanggulangan terorismem, yaitu terbentuknya publik awareness, publik engagement dan kolaborasi semua komponen warga di daerah dalam rangka membangun ketahanan publik,” sebut Rycko saat memberikan sambutan pada kegiatan Rakornas ke-VII FKPT pada Selasa (19/12).

Jenderal Polisi bintang tiga tersebut menambahkan bahwa FKPT merupakan perpanjangan dari BNPT di daerah demi membangun daya cegah, daya tangkal dan daya lawan terhadap ideologi radikalisme dan terorisme.

“FKPT inilah yang menjadi kepanjangan tangan dari BNPT di daerah untuk melakukan berbagai upaya dengan berbagai program yang kita lakukan untuk mencegah, membangun resilience, membangun daya tahan sehingga memiliki daya cegah, daya Tangkal dan daya lawan terhadap ideologi ini”tuturnya.

Sementara itu, Direktur Pencegahan, Prof. Irfan Idris, menyampaikan terima kasih atas peran aktif FKPT tiap daerah guna mencegah berkembangnya radikalisme dan terorisme di Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak Baik panitia penyelenggara maupun pengurus dan staf fkpt dari 34 provinsi dan 2 Kabupaten yang menginisiasi kegiatan strategis ini dalam rangka Rapat Koordinasi Nasional ke-VII FKPT Tahun Anggaran 2023 untuk meningkatkan partisipasi seluruh elemen masyarakat mencegah berkembangnya radikalisme dan terorisme,” ucap Irfan. (bnpt/has)

Baca Juga:  Sinergi BNPT RI dan LPSK Berjalan Baik, Kepala BNPT RI Dianugerahi Penghargaan Garuda Pelindung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *