Polres Mataram Kembalikan 51 Barang Bukti  Sitaan Hasil Kejahatan 

Hukum478 Views

MATARAM, LOMBOKEXPRESS.ID–Polresta Mataram mengembalikan Barang Bukti (BB) sitaan kepada Pemilik/Korban tindak Pidana pencurian yang berhasil diungkap Sat Reskrim Polresta Mataram dalam kurun dua  bulan  bulan terakhir.

Kapolresta Mataram Kombes Pol Ariefaldi Warganegara mengatakan pengembalian tersebut merupakan upaya pihaknya dalam memberikan pelayanan Optimal kepada masyarakat.

“Hari ini, kami  menyerahkan 51 Barang bukti yang terdiri dari  delapan unit kendaraan roda empat, 38 unit Kendaraan roda dua,  delapan buah Handphone,” katanya saat pres rilise menyerahkan BB kepada pemiliknya kamis, 4/4/2024.

Arief menegaskan, pengembalian BB tersebut dapat membantu masyarakat, sehingga barang yang sempat hilang tersebut dapat kembali digunakan guna mendukung aktivitas masyarakat (Pemilik/korban) tanpa dipungut biaya

“Contoh Sepeda Motor, Hp serta, Mobil atau barang lainnya yang tadinya dinyatakan hilang dan barangkali Korban berfikir sudah tidak bisa diharapkan kembali dan sudah kembali tanpa ada biaya sepeserpun,” tegasnya

Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama menyebutkan, kasus pencurian sebanyak 40 kasus dengan 44 tersangka, sembilan kasus pencurian dengan pemberatan sebanyak 64 kasus  dengan 78 tersangka, sembilan kasus pencurian  dengan kekerasan sebanyak sebelas kasus dengan 17 tersangka, sembilan kasus pencurian kendaraan  bermotor sebanyak 21 kasus dengan 24 tersangka.

“Pengembalian barang bukti pada tahun ini (2024, Red) telah di laksanakan sebanyak tiga kali, dengan jumlah barang bukti sebanyak 51 yang berupa Handphone, kendaraan roda empat dan sepeda motor,” sebutnya.

“Alhamdulillah berkat dukungan serta masyarakat sebagian besar kasus pencurian dapat kita ungkap, dan hari ini  BB tersebut kita serahkan kepada Pemilik/korban secara GRATIS tanpa pungutan biaya apapun,” pungkasnya

Selain pengembalian BB hasil kejahatan, Kepolisian melakukan pemusnahan BB Narkotika serta Minuman keras (Miras) yang di dapatkan selama operasi pekat sebulan terakhir berupa 549 botol minuman tradisional arak, 392 botol Bir, 27 jerigen dan 79 Botol tuak, tiga Jerigen atau 299 botol Brem 28 botol wine, 26 botol cocktail, 14 botol jenis Spirit, Ganja 2.750,38 gram. (can)

Baca Juga:  Kurang Sepekan Polsek Sandubaya Ungkap 4 Kasus Pencurian dan Meringkus 7 Tersangka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *