Polresta Mataram Ungkap Hasil Visum Meninggalnya Bocah di Mataram

Hukum666 Views

MATARAM, LOMBOKEXPRESS.ID -Ini hasil visum etrevertum, penyebab meninggalnya bocah perempuan akibat penganiayaan yang diduga dilakukan ayah kandung. Salah satunya karena tidak lancarnya oksigen yang tersalurkan di dalam tubuh korban.

Tersendatnya oksigen tersebut akibat tekanan suatu benda pada leher korban. Sehingga udara yang naik ke otak dan ke seluruh bagian tubuh lainnya tersendat dan akhirnya menyebabkan korban meninggal dunia.

Disamping itu adanya terdapat luka lebam di beberapa bagian tubuh dan kepala akibat benturan benda tumpul juga merupakan penyebab meninggalnya korban

Keterangan ini disampaikan Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama SE SIK MH., usai kegiatan Visum di Ruang instalasi forensik Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB, Senin (23/10/2023).

Dari beberapa keterangan yang diperoleh dari Terduga pelaku ada kemiripan atau singkron dengan hasil Visum yang dilakukan pihak Rumah Sakit. Seperti tersendat peredaran oksigen akibat leher korban yang diikat menggunakan sajadah. Kemudian bagian tubuh yang luka dan lebam akibat dibenturkan ke tembok oleh terduga

“Ada kemiripan antara hasil visum dan keterangan terduga pelaku, “tegas Yogi sapaan akrabnya.

Untuk sementara, lanjut Yogi, selain dugaan tindak pidana penganiayaan belum dapat dijelaskan karena masih dalam proses pemeriksaan dan pengembangan yang dilakukan Tim penyidik Sat Reskrim Polresta Mataram. (nang)

Baca Juga:  Jelang Nataru, Lapas Mataram Gagalkan Percobaan Penyelundupan Sabu Melalui Dubur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *