Satu Hari Jelang MotoGP, PLN Lakukan Final Check Kesiapan Kelistrikan

Giat PLN235 Views

MATARAM, LOMBOKEXPRESS.ID– Jelang satu hari pelaksanaan event MotoGP Mandalika 2023, PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat (UIW NTB) melakukan langkah-langkah penting untuk memastikan kesiapan infrastruktur kelistrikan yang mendukung keberhasilan gelaran akbar tersebut, Kamis (12/10).

General Manager PLN UIW NTB, Sudjarwo menjelaskan bahwa kegiatan final check yang dilakukan satu hari sebelum MotoGP dimulai, PLN menunjukkan komitmennya untuk memberikan dukungan kelistrikan yang andal selama acara berlangsung.

“Satu hari menuju perhelatan international MotoGP ini, kami melakukan final check kondisi kelistrikan terutama di venue utama GH Mandalika, Paddock dan Race Control,” ujar Djarwo.

PLN NTB juga terus menjalin kerja sama dengan pihak penyelenggara MotoGP untuk memastikan bahwa keberhasilan acara tersebut tidak terganggu oleh masalah kelistrikan. Final check ini adalah langkah terakhir dalam rangkaian persiapan yang telah dilakukan beberapa waktu terakhir.

Dalam final check tersebut, sejumlah tim teknis dari PLN memeriksa setiap aspek dari infrastruktur kelistrikan yang terlibat dalam penyelenggaraan MotoGP. Mereka memastikan bahwa pembangkit listrik utama dan cadangan beroperasi dalam kondisi optimal. Selain itu, mereka juga memeriksa jaringan distribusi listrik dan mengidentifikasi potensi masalah yang mungkin terjadi.

“Kami berkomitmen untuk menjaga kelancaran acara MotoGP dan memberikan pelayanan listrik yang andal,” tambahnya.

PLN juga telah mengatur tim siaga yang akan bertugas selama acara berlangsung guna mengatasi memitigasi masalah kelistrikan yang mungkin muncul dengan cepat dan efisien. Ini mencakup pemantauan real-time dari pusat kendali kelistrikan PLN untuk memastikan pasokan listrik tetap stabil.

Dengan final check ini, PLN menegaskan komitmennya dalam mendukung acara MotoGP. Dalam satu hari jelang MotoGP, kesiapan kelistrikan telah menjadi prioritas utama, dan PLN siap untuk menjaga listrik tetap mengalir tanpa gangguan.

Baca Juga:  PLN NTB Kembali Sambung Listrik Gratis Untuk Warga Tidak Mampu

“Kami berharap event MotoGP yang akan diadakan di Sirkuit Mandalika dapat menghadirkan pengalaman yang menyenangkan bagi seluruh masyarakat dan penggemar balapan paling bergengsi di dunia ini,” tutup Djarwo. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *