Tim Gasjer, Juara Dunia MXGP Samota 2022

Head Line288 Views

SUMBAWA (Lombokexpress.id)–Tim Gasjer asal Slovenia akhirnya mampu menunjukkan kelasnya di ajang MXGP Samota 2022 yang berlangsung Minggu (26/6) kemarin. Dua race sekaligus mampu disudahi oleh raider dari team HRC Honda itu di urutan tercepat.

Dengan demikian pada dua race Gasjer mengoleksi 50 poin sebagai yang tercepat. 25 poin pertama berhasil diraih setelah mengalahkan rivalnya dari team Red Bull GASGAS Factory Racing, Jorge Prado.

Dalam dua race, Prado tetap berada di belakang Gesjer. Meski pada  race kedua,  raider asal Spanyol, Prado sempat memimpin dua lap pertama. Namun menjelang lap ketiga, Gasjer yang disegani rivalnya dari berbagai negara, mampu membalikkan keadaan. Akhirnya Gasjer tak terkejar hingga  akhir balapan dengan mencatat waktu tercepat 35, 12 menit.

Kemudian disusul Prado yang mencatat  waktu 35, 16.5 menit  dengan poin 44. Di tempat ketiga diraih Ruben Fernandez asal Spanyol dari team Honda 114 Motorsport dengan catatan total waktu 35, 18.67.

Pada seri MXGP diikuti sebanyak 20 raider dari 11 negara. Satu-satunya raider dari Indonesia Farhan Hendra Fahrodjie belum mampu menaklukkan pembalap asal negara lain, di Rocket MXG Samota, Sumbawa. Farhan  berada di urutan 19.

Sementara untuk MX2 Tom Vialle naik podium di urutan pertama. Pria asal Francis ini menjuarai dua race sekaligus.  Dengan demikian raider dari team Red Bull KTM Factory Racing ini mengoleksi 50 poin di dua race. Tempat kedua dan ketiga diraih Simon Laengenfelder asal Jerman dan  Thibault Benistant asal Francis. Di kelas MX2 ini diikuti empat pembalap asal Indonesia. Mereka adalah Delvintor Alfarizi, Ananda Rigi Aditya, Nakami Vidi Makarim serta Diva Ismayana. Hanya saja  mereka belum beruntung, meski  telah berupaya maksimal. Kesemuanya dari catatan perolehan poin di dua race masing-masing berada di posisi 9, 10, 11, 12. Di bawah mereka masih ada pembalap dari  Malaysia, Denmark dan Netherland. (bia/has)

Baca Juga:  Wagub: Vaksinasi Serentak Senjata Ampuh Putus Mata Rantai Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *