Jamin Keamanan Paskah, Polresta Mataram Terjunkan 367 Personel

Keagamaan190 Views

MATARAM (LOMBOKEXPRESS.ID) – Polresta Mataram Polda NTB menerjunkan sekitar 367 personel untuk pengamanan perayaan ibadah Paskah tahun ini. Ratusan personel itu akan ditempatkan di seluruh gereja yang menggelar peribadatan paskah di wilayah hukumnya.

Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH mengatakan penjagaan tersebut dilakukan sepanjang rangkaian Pekan Suci yang akan digelar dari mulai perayaan Kamis Putih hari ini. Kemudian Jumat Agung, malam Paskah di hari Sabtu dan berakhir dengan perayaan Paskah.

Sebanyak 367 personel ditunjuk untuk melaksanakan pengamanan hari raya Paskah sampai dengan hari Minggu. “Pengamanan semua. Semua personel diploting ke gereja-gereja yang ada proses peribadatan,” tegasnya.

Selain penjagaan saat peribadatan berlangsung, kepolisian juga melakukan pengecekan di sejumlah gereja. Hal itu sebagai antisipasi terkait temuan benda-benda berbahaya di lokasi peribadatan.

“Dalam pengecekan tersebut Polresta Mataram bekerja sama dengan Sat Brimob Polda NTB. Untuk hal-hal mencurigakan atau benda terlarang di lokasi tidak ditemukan,” pungkasnya (ang)

Baca Juga:  Kapolsek Sandubaya Silaturahmi dan Baksos di Ponpes Darul Aman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *