Hadiri Upacara Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Kepala BNPT: Pancasila adalah Ideologi Terbaik di Dunia

Nasional1114 Views

JAKARTA (Lombokexpress.id)– Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia ( BNPT RI ), Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar,M.H menghadiri upacara Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur pada Sabtu (01/10).

Dia menyebutkan jika Pancasila adalah ideologi terbaik di dunia yang mampu menyatukan masyarakat dari Sabang hingga Merauke.

“Ideologi pancasila, adalah ideologi terbaik di dunia. Ideologi yang mempersatukan kita semuanya, dari sabang hingga Merauke,” ujar Boy Rafli.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI) Puan Maharani turut berperan dalam upacara sakral ini sebagai pembaca ikrar.

“Ikrar, dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini, menyadari sepenuhnya, bahwa sejak diproklamasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, pada tanggal 17 agustus 1945, pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, terhadap NKRI,” kata Puan.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Presiden RI merupakan momentum meresapi kembali kebenaran, keunggulan serta kesaktian Pancasila sebagai falsafah hidup bangsa. Falsafah hidup yang menuntun bangsa ditengah gempuran tantangan krisis nasionalisme dan ideologi pemecah persatuan. (has/bnpt)

Baca Juga:  Siap Berkontribusi dalam Program Warung NKRI BNPT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *