Kunjungan Kerja ke KJRI Sydney, BNPT Tingkatkan Kewaspadaan WNI dari Ancaman Tindak Pidana Terorisme

Nasional1103 Views

SYDNEY (Lombokexpress.id) – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) memberikan diseminasi informasi kepada Warga Negara Indonesia (WNI) dengan tema “Ancaman Radikal Terorisme terhadap Warga Negara Indonesia (WNI) di Luar Negeri dan Upaya Pencegahannya” di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Sydney, Australia (13/4).

Diseminasi informasi ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kewaspadaan WNI di Australia terhadap ancaman terorisme dan cara mengantisipasinya. Kepala BNPT, Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M.H., menjelaskan mulai dari bagaimana dampak serangan 9/11 terhadap pergerakan jaringan terorisme di Indonesia hingga pentingnya penguatan 4 konsensus nasional dan moderasi beragama.

“Peran negara dalam penanggulangan terorisme selain memperkuat sisi penegakan hukum juga memperkuat kerja sama antar lembaga termasuk juga Kerjasama Internasional, maka saya harapkan dengan adanya kerja sama ini WNI di luar negeri dapat lebih waspada terhadap bahaya radikal-terorisme,” jelas Kepala BNPT Komjen. Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M.H.

Sementara itu, Duta Besar Republik Indonesia untuk Australia, Dr. Siswo Pramono menyampaikan situasi di Sydney saat ini yang semakin komplek dan berharap apa yang disampaikan oleh Kepala BNPT dapat bermanfaat bagi seluruh WNI yang ada di Sydney.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Perwakilan Organisasi Keagamaan dan Organisasi Masyarakat Indonesia di Sydney, Perwakilan Pelajar dan Masyarakat Indonesia di Sydney, Perwakilan KBRI Canberra dan Perwakilan KJRI Perth. (rlsbnpt/has)

Baca Juga:  Tindaklanjuti Soft Launching KTN Garut, BNPT RI Bersama Pemkab Garut, Perum Perhutami dan LMDH Teken Nota Kesepahaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *