BNPT dan Mandiri Akan Bangun Warung NKRI

Nasional1570 Views

JAKARTA (Lombokexpress.id)–Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerjasama dengan PT Bank Mandiri (Persero) akan membangun Wadah Akur Rukun Nurani Gelorakan NKRI atau Warung NKRI di sejumlah wilayah. Rencana ini dibahas dalam pertemuan Kepala BNPT, Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M.H., dengan Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi, pada hari Senin (22/8).

“Strategi kita ini dikenal dengan konsep pentahelix dalam melawan terorisme, kita bikin program warung dengan ada ornamen merah putih dan obrolan-obrolan tentang kebangsaan,” kata Kepala BNPT.

Boy menjelaskan bahwa Warung NKRI merupakan salah satu anak program kontra radikalisasi. Dalam warung ini BNPT berkolaborasi dengan berbagai pihak sebagai wujud implementasi dari konsep pentahelix. Tidak hanya menggandeng pemerintah daerah, pihak swasta dan BUMN turut dilibatkan dalam Warung NKRI.

Darmawan Junaid menyambut baik kolaborasi pencegahan terorisme antara BNPT dan Mandiri. Tidak dipungkiri ideologi radikal terorisme rentan menyerang berbagai lapisan masyarakat. Oleh karena itu, seluruh pihak harus berkontribusi dalam mencegahnya.

“Program ini inline dengan kami, satu sisi untuk mencegah paham-paham radikal dan juga untuk menggerakkan ekonomi,” kata dia.

Kerja sama formal antara BNPT dan Mandiri akan diwujudkan melalui Perjanjian Kerja Sama yang ditandatangani dalam waktu dekat. (has/bnpt)

Baca Juga:  Ketum SMSI Bertemu Ketua MPR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *