BNPT Adakan Sinergisitas Award 2022

Nasional1554 Views

Bentuk Apresiasi kepada K/L Tim Sinergisitas Penanggulangan Terorisme

JAKARTA (Lombokexpress.id)– Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) memberikan apresiasi kepada Kementerian/Lembaga (K/L) yang terlibat dalam kegiatan sinergisitas antar K/L melalui Sinergisitas Award “Sinergi untuk Negeri” yang berlangsung di Gedung Pewayangan Kautaman TMII, Jakarta, Rabu (21/9).

Kepala BNPT RI, Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M.H., mengatakan apa yang telah dilakukan tim Sinergisitas K/L yang berjumlah 46 ditambah Dewan Pers ini patut mendapatkan apresiasi.

“Adanya tim Sinergisitas partisipasinya luar biasa. Semua K/L telah memberikan kontribusi,” katanya.

Boy Rafli menambahkan peran tim Sinergisitas sangatlah krusial mengingat terorisme merupakan musuh bersama. Kerja sama yang baik dalam penanggulangan terorisme merupakan bukti negara hadir mencegah masyarakat Indonesia dari paparan intoleransi, radikalisme dan terorisme.

“Terorisme merupakan musuh bersama dan siap pun dapat menjadi korban, semua orang bisa terpapar. Terima kasih partisipasi tim Sinergisitas K/L untuk menciptakan Indonesia yang aman, sejahtera dan berdaulat,” ujarnya.

Kepala BNPT berharap hasil kerja yang dilakukan bersama tim Sinergisitas ini dapat terus berlangsung dan meningkat serta berpengaruh nyata kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Penerima Sinergisitas Award di Bawah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian yaitu Kementerian Pertanian (Bantuan Fisik Terbanyak), Kementerian Keuangan (Bantuan Non Fisik Terbanyak), Kementerian Koordinator Perekonomian (Laporan Pelaksanaan Rencana Aksi Terbaik), Kementerian Ketenagakerjaan (Koordinasi Terbaik), Kementerian BUMN (Dampak Langsung kepada Masyarakat Terbaik).

Pemenang kategori penghargaan di bawah Kementerian Bidang Politik, Hukum dan Keamanan yaitu Kementerian Komunikasi dan Informasi (Bantuan Fisik Terbanyak), Badan Intelijen Negara (Bantuan Non Fisik Terbanyak), Kejaksaan RI (Laporan Pelaksanaan Rencana Aksi Terbaik),Kementerian Hukum dan HAM (Koordinasi Terbaik), Badan Intelijen Strategis (Dampak Langsung kepada Masyarakat Terbaik).

Baca Juga:  Jaksa Agung ST Burhanuddin Meminta SMSI Kawal Kinerja Jaksa

Sementara itu pemenang penghargaan di bawah Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan diberikan kepada Kementerian Sosial (Bantuan Fisik Terbanyak), Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (Bantuan Non Fisik Terbanyak), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Laporan Pelaksanaan Rencana Aksi Terbaik), Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Koordinasi Terbaik) serta Kementerian Agama (Dampak Langsung kepada Masyarakat Terbaik).

Sedangkan pemenang penghargaan di bawah Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi jatuh kepada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Bantuan Fisik Terbanyak), Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi (Bantuan Non Fisik Terbanyak), Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (Laporan Pelaksanaan Rencana Aksi Terbaik), Kementerian Perhubungan (Koordinasi Terbaik) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Dampak Langsung kepada Masyarakat Terbaik).

Dalam Sinergisitas Awards ini, Kemenkopolhukam dan Fasilitator Daerah bernama Burhan mendapatkan Honorable Mention atas dukungan terbaiknya kepada tim Sinergisitas K/L.

Sinergisitas Award merupakan apresiasi yang diberikan kepada K/L yang telah berperan aktif mendukung program penanggulangan terorisme melalui pelaksanaan rencana aksi di lokus sinergisitas yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah. (has/bnpt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *