Jenazah Mahasiswa Unram Ditemukan Tim Gabungan

News436 Views

LOMBOK UTARA (Lombokexpress.id)- Pencarian mahasiswa Unram yang dikabarkan tenggelam di Dusun Gili Air Desa Gili Indah, Lombok Utara, membuahkan hasil.

Tim gabungan dari unsur Polres Lombok Utara bersama TNI AL, Basarnas, Tim Pokmaswas dan warga menemukan jenazahnya, Rabu, (11/01/2023) pagi sekitar pukul 06.30 Wita, di pantai Gili Air.

Mahasiswa Unram Fakultas Teknik Elektro yang bernama Aldin Nauval Firas Qany, 21 tahun asal Montong Gading, Lombok Timur itu, terseret arus saat berenang di pantai Gili Air, Selasa 10 Januari 2023, sekitar pukul 17.30 Wita.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta SIK MH melalui Kapolsek Pemenang Iptu Lalu Eka Arya M, SH.M.H, membenarkan ada mahasiswa yang diduga tenggelam atau terseret arus saat berenang di pantai Gili Air dan telah ditemukan.

“Korban langsung dievakuasi ke Bangsal menggunakan kapal Basarnas. Kemudian ke rumah duka di Desa Montong Betok Kecamatan Montong Gading Kabupaten Lombok Timur,” ujar Kapolsek.

Kapolsek juga memberikan imbauan kepada masyarakat dan mahasiswa  KKN di Gili Air agar selalu waspada terhadap cuaca ekstrim. Mengingat di Gili Matra ini arus bawah lautnya yang sangat kencang.

“Apabila ada kegiatan di pantai tetap waspada. Kalau tidak bisa berenang gunakan baju pelampung untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” imbau Kapolsek. (anang)

Baca Juga:  Rumah Wabup Lobar Dilalap si Jago Merah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *