Gelar FGD, Satukan Persepsi Sukseskan Pemilu 2024

News441 Views

MATARAM, LOMBOKEXPRESS.ID–Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH menegaskan untuk menyukseskan Pemilu 2024,semua pihak perlu menyatukan persepsi.

”Untuk itu perlu kita lakukan berbagai upaya. Salah satunya diskusi seperti ini sebagai langkah sosialisasi kepada masyarakat agar bersama-sama menciptakan suasana yang aman menuju Pemilu Damai 2024,” ungkapnya.

Hal itu diungkapkan Kapolresta Mataram ketika menghadiri Forum Group Discution (FGD) Sosialisasi Pemilu Damai dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas di Kota Mataram, di Kantor Camat Sekarbela, Kota Mataram, Rabu (12/07/2023).

Menurutnya seluruh stekholder harus melaksanakan perannya masing-masing. Termasuk Polresta Mataram secara rutinitas melakukan upaya menjaga kondusifitas Kamtibmas dengan memberikan imbauan atau sosialisasi di wilayah hukumnya.

Keberadaan polisi lingkungan, Bhabinkamtibmas, kegiatan Safari Kamtibmas, Jum’at Curhat, peduli tempat ibadah serta sambang Duka sebetulnya bertujuan agar komunikasi dengan masyarakat tetap nyambung. Sehingga dapat mempermudah menyampaikan seruan untuk menjaga Kamtibmas.

Dengan langkah ini Kapolresta berharap Pemilu Damai akan tercipta di Kota Mataram. Khususnya dan wilayah hukum Polresta Mataram.

FGD itu juga menghadirkan narasumber Kapolda NTB Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto, Kepala Kanwil Kemenag NTB Zamroni Aziz, Ketua KPU NTB Suhardi Sound dan Ketua Bawaslu NTB Itratif.

Juga dihadiri perwakilan seluruh stakekholder, baik pemerintah maupun masyarakat seperti Tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda. (nang)

Baca Juga:  Muhsinin Tour and Travel Gelar Manasik Umrah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *