Berangkat Umrah dengan Pembiayaan Multijasa Taharah IB Amanah

News444 Views

Kerja Sama Muhsinin Tour and Travel-Bank NTB Syariah

MATARAM–Menunaikan ibadah umrah melalui biro perjalanan umrah Muhsinin Tour and Travel kini semakin mudah. Calon jamaah yang ingin umrah namun memiliki dana terbatas tetap bisa berangkat ke Tanah Suci dengan memanfaatkan pembiayaan multijasa Taharah IB Amanah dari Bank NTB Syariah Cabang Praya.

“Dalam program ini kami diantaranya bekerja sama dengan Muhsinin Tour and Travel sebagai salah satu biro perjalanan umrah ternama di NTB,” kata Branch Manager Bank NTB Syariah Praya L Putrawan dalam acara Silaturahmi PT BPW Muhsinin Tour and Travel Bersama Guru Sub Rayon se-Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu (22/10) di Mataram .

Dalam pembiayaan multijasa Taharah IB Amanah, pihak bank menyediakan plafon dana mulai dari Rp 10 juta-200 juta. Nasabah tinggal menyesuaikan dengan biaya umrah yang dibutuhkan. Pembiayaan ini juga bebas biaya privasi, angsuran ringan dan kompetitif, jangka waktu hingga 60 bulan dan besaran angsuran tetap sampai lunas.

“Contohnya ketika nasabah mengambil plafon pembiayaan sebesar Rp 40 juta, jika jangka waktu 12 bulan yang dipilih maka hanya mengembalikan totalnya Rp 42 juta lebih,” jelasnya.

Putrawan menyebut, produk pembiayaan ini bisa dimanfaatkan kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat umum. Dalam pelaksanaan kerja sama dengan Muhsinin Tour and Travel, pihaknya ingin mengajak para guru dan kepala sekolah di Lombok Tengah melaksanakan ibadah umrah.

“Kami dan Muhsinin Tour and Travel bekerja sama dengan dinas pendidikan Lombok Tengah (Loteng) ingin memberangkatkan rombongan tenaga pendidik di Lombok Tengah menggunakan satu pesawat dengan kapasitas 388 kursi berangkat umrah melalui program pembiayaan ini,” jelasnya.

Direktur Muhsinin Tour and Travel Ahmad Muharis menyambut baik kerja sama tersebut. Program ini sudah lama dirancang pihaknya bersama Bank NTB Syariah Cabang Praya dalam rangka memfasilitasi masyarakat NTB melaksanakan ibadah umrah.

Baca Juga:  Pererat Silaturahmi Danrem 162/WB Kunjungi Bupati Kabupaten Bima di Pendopo

“InsyaAllah program ini akan kami mulai dari instansi dinas pendidikan Loteng melalui para guru yang ada di bawah naungannya,” kata Muharis.

Sosialiasi program ini akan gencar dilakukan ke para guru mulai jenjang TK-SMP di Loteng. Kegiatan ini juga didukung penuh pihak dinas setempat.

Dia menyebut, Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Bank NTB Syariah sudah lama terjalin. Salah satunya saat event Bank NTB Syariah Gelegar Expo (12-16/10) lalu, Muhsinin Tour and Travel ikut meramaikan. Bahkan di event otomotif dan umrah terbesar di NTB tersebut, Muhsinin bisa mencatatkan 20 transaksi umrah dari para pengunjung pameran.

Muhsinin Tour and Travel menawarkan paket umrah periode 2022-2023 mulai dari Rp 35,5 juta untuk quad room, Rp 36,5 juta triple room dan Rp 37,5 double room. Paket ini berlangsung selama 12 hari. Jamaah umrah akan berangkat dan pulang menggunakan pesawat Garuda Airlines dan Saudi Airlines.

Selama di Tanah Suci, mereka akan menginap di hotel setaraf bintang empat. Di Mekah mereka disiapkan kamar di Hotel Almasa atau Azka Alsafa dan di Madinah Hotel Sanabil.

“Semua hotel-hotel ini dekat dengan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi,” ujarnya.
Muharis memastikan, tingginya kepercayaan masyarakat NTB menggunakan jasa biro perjalanan umrah Muhsinin Tour and Travel akan dibarengi peningkatan kualitas pelayanan dan sumber daya manusia yang dimiliki.

“Kami mendahulukan mencari tiket pesawat dulu sebelum mencari jamaah bukan sebaliknya sehingga ketika jamaah memilih menggunakan Muhsinin Tour and Travel untuk umrah sudah dapat kepastian soal jadwal keberangkatan,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Loteng H Lalu Idham Khalid mengapresiasi kerja sama yang digagas kedua belah pihak. Jumlah tenaga pendidik di Loteng sebanyak 8.000 orang lebih dengan total dana sertifikasi sekitar Rp 160 miliar dalam setahun menurutnya bisa menjadi “modal” awal untuk memulai terlaksananya program ini.

Baca Juga:  Viral Ucapan TNI Segerombolan Ormas, Kasrem 162/WB: TNI Solid dan Kuat Bersama Rakyat

“Animo para guru di wilayah kami untuk umrah pascapandemi Covid-19 selama 2,5 tahun memang tinggi. Dalam sebulan kami tanda tangan cuti umrah para guru cukup banyak,” ujarnya.

Idham berharap melalui program ini Muhsinin Tour and Travel bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi para guru yang umrah. Para jamaah bisa dibawa mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Mekah dan Madinah.

“Setelah kembali ke Tanah Air, para tenaga pendidik yang telah melaksanakan umrah ini juga kami harapkan bisa menjadi pribadi yang lebih baik,” tandasnya. (ida)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *