Kolonel Inf Susanto Lastua Manurung, Kasrem Baru Korem 162/WB

News1488 Views
MATARAM (LOMBOKEXPRESS.ID)–Kasrem 162/WB berganti. Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M. memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Kasrem 162/WB itu dari pejabat lama Kolonel Inf Lalu Habibburahim Wiradarma, S.I.P,. M.Si., kepada  pejabat baru Kolonel Inf Susanto Lastua Manurung, S.I.P.
Tidak hanya Kasrem,  Kasipers Kasrem 162/WB juga diganti dari pejabat lama Kolonel Caj Rudi Priyanto, S.E., M.M., kepada pejabat baru Kolonel Inf Arif Munawar, S.E,. M.M. Serah terima jabatan itu, dilaksanakan di di Aula Sudirman Makorem 162/WB Jalan Lingkar Selatan No 162/WB Kelurahan. Pagutan Kecamatan Mataram. Kota Mataram, Senin (27/2/2023).
Sebelum acara serah terima jabatan kepala Staf Korem 162/WB, pagi harinya dilaksanakan tradisi penerimaan pejabat baru Kasrem 162/WB Kolonel Inf Susanto Lastua Manurung. S.I.P., dengan disambut oleh Kasrem 162/WB Kolonel Inf Lalu Habibburahim Wiradarma, S.I.P., M.Si., dengan pengalungan kain khas NTB di iringi Lokananta Yonif 742/SWY.

Pada kesempatan itu, Komandan Korem 162/Wira Bhakti dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Inf Lalu Habibburahim Wiradarma, S.I.P., M.Si beserta isteri dan kepada Kolonel Caj Rudi Priyanto, S.E,. M.M beserta isteri  atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Kepala Staf Korem 162/Wira Bhakti dan sebagai Kepala Seksi Personalia Kasrem 162/Wira Bhakti. Semoga di tempat tugas yang baru akan semakin sukses ke depannya.

Selanjutnya, kepada Kolonel Inf Susanto Lastua Manurung, S.I.P. beserta isteri dan Kolonel Inf Arif Munawar, S.E., M.M beserta isteri, Danrem juga mengucapkan selamat datang dan selamat  bergabung di Korem 162/Wira Bhakti.
“Segera   beradaptasi, tumbuhkan selalu semangat dan motivasi kerja serta kreativitas yang positif. Dan selalu tanamkan rasa guyub dalam bekerja guna meraih keberhasilan dalam pelaksanaan tugas ke depan,” tegas Danrem.
Dalam prosesi Sertijab ini juga telah dilaksanakan penciuman Dhuaja Korem 162/Wira Bhakti yang sarat dengan nilai-nilai historis. Mengandung maksud bahwa dengan  mencium  Dhuaja  akan terpatri  rasa  memiliki  satuan  ini  dan menjadi kebanggaan dengan tetap menjaga   nama  baik  satuan ini dimanapun bertugas dan berada. Ini merupakan suatu upaya lanjut Brigjen Aris, untuk mengenang  dan menghargai nilai-nilai kebesaran yang dimiliki oleh Korem 162/Wira Bhakti. Sehingga akan timbul rasa cinta terhadap satuan ini.

Perlu  diingat  bahwa  jabatan  yang  kita sandang saat ini kata Danrem bukanlah hadiah, tetapi merupakan  amanah   dari  Tuhan  Yang  Maha  Kuasa. Sekaligus kehormatan  dan  kepercayaan  yang  diberikan  oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat, yang kelak akan dimintai pertanggung  jawabannya. Tentang   apa yang  telah  diperbuat  dan yang   tidak diperbuat berkaitan dengan  jabatan   tersebut. Pesan Orang nomer satu di jajaran TNI-AD NTB.

Rangkaian Sertijab kepala Staf Korem 162/WB dan Kasipers Kasrem 162/WB sore harinya diakhiri dengan tradisi pelepasan Pejabat lama Kasrem 162/WB Kolonel Inf Lalu Habibburahim Wiradarma, S.I.P., M.Si dan pejabat lama Kasipers Kasrem 162/WB Kolonel Caj Rudi Priyanto, S.E., M.M., dengan diiringi Drumband Lokananta Satya Wira Yudha. (Penrem 162/WB)
Baca Juga:  Hari Kedua Kunjungan Kerja Danrem 162/WB, Silaturahmi ke Kabupaten Dompu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *