Gebyar Menara Vokasi Expo Labuan Bajo, Job Fair Resmi Buka

Nusantara378 Views

LABUAN BAJO- Gebyar Menara Vokasi Expo dan Job Fair Kampus Politeknik eLBajo Commodus di Labuan Bajo, Selasa (7/12/2021) resmi dibuka.

Sinergi Vokasi untuk Penguatan Ekonomi Daerah ini diselenggarakan oleh Direktorat Kemitraan Dunia Usaha dan Dunia Industri dan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi.

Plt. Direktur Politeknik eLBajo Commodus Andy Iwan Iswanto menyampaikan bahwa hal ini penting dilaksanakan untuk mensosialisasikan kebijakan pendidikan vokasi, serta memfasilitasi kerja sama antara satuan pendidikan vokasi dengan dunia usaha dan dunia industri.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Manggarai Barat Theresia Primadona Asmon, dalam press conference menyampaikan bahwa ini merupakan job fair pertama yang dilaksanakan di Manggarai Barat dan juga mendapatkan respon positif dari pihak industri, instansi dan juga pelaku UMKM setempat.

Adapun puncak Gebyar Menara Vokasi kali ini adalah penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) serentak bersama pemerintah daerah, dunia usaha dan dunia industri, media massa, serta sekolah dan perguruan tinggi vokasi.

Penandatangan MoU & MoA secara serempak ini diselenggarakan antara Politeknik eLBajo Commodus dengan mitra Pentahelix dan juga SMK-SMK Vokasi Manggarai Raya dengan mitra Pentahelix lainnya.

Kegiatan Gebyar Menara Vokasi ini diadakan secara serempak di 5 menara Vokasi yaitu Politeknik Elbajo Commodus untuk menara vokasi Labuan Bajo, Politeknik Negeri Medan untuk menara vokasi Medan, Politeknik Negeri Bengkalis untuk menara vokasi Pekanbaru, Politeknik Negeri Banjarmasin untuk menara vokasi Banjarmasin, Kemudian Politeknik Negeri Ujung Pandang untuk menara vokasi Kolaka.

Peresmian acara tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Manggarai Barat, Martinus Ban. Koordinator Bidang Kemitraan dan Pemasaran Mitras DUDI Kemendikbudristek Agus Susilo Hadi; Plt. Direktur Politeknik eLBajo Commodus Andy Iwan Iswanto, S.S., M.Pd, Theresia P. Asmon Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Mabar; dan juga Kepala dan Perwakilan dari SMK-SMK Vokasi Manggarai Raya.

Baca Juga:  SMSI Siantar-Simalungun Terima Penghargaan pada HUT Bhayangkara ke-75

Mitra-mitra yang juga ikut terlibat dalam Expo dan Job Fair ini antara lain Sudamala Komodo Resort, Ayana Komodo Resort, PT Pos Indonesia, New Eden Mornga, Star-Up NoaBike, La Prima Hotel, Denny’s Group, Koperasi Tiba Meka Mandiri, Perumda Bidadari, La Prima Hotel, Bea Cukai, Exotic Komodo, The Jayakarta Suites Komodo Flores, Pos Kupang, La Cecile, Sento Senso & Tanjung Limas, PT Cahaya Adrian Flores, dan PT Wings. (Luo-69)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *