Perbaikan Jaringan, Pelayanan  Keimigrasian Terganggu

Nusantara246 Views

MATARAM–Masyarakat yang membutuhkan pelayanan keimigrasian, harap bersabar. Pasalnya, sejak Kamis minggu lalu, ada perbaikan jaringan sehingga sistemnya down.

“Sejak hari Kamis, dari Ditjen Imigrasi dan melalui medsos kami menginfomasikan kepada masyarakat sistem yang down terkait perbaikan jaringan,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram melalui Kepala Seksi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian, Putu Agus Eka Putra.

Pak Putu juga belum bisa mengestimasi kapan jaringan bisa normal. “Belum ada estimasi normal. Hingga saat ini masih belum pak,” kata pak Putu lagi.

Akibat terganggunya jaringan itu pula, proses penerbitan Exit Pass pemulangan Pasutri WNA yang terdampar di Teluk Seriwe ikut  terganggu. “Menunggu jaringan normal, baru bisa keluar exit pass,” kata Putu.
“Tapi tetap kami pantau dan monitor agar pekerjaan ini tidak berlarut-larut di kami pak. Tetap kami usahakan minggu ini selesai (Exit Pass, Red),” tegas Putu lagi.

Sebagaimana diberitakan, Zainal, kepala wilayah di Seriwe telah menyerahkan surat pernyataan jaminan ke Imigrasi.

“Saya diminta datang ke Imigrasi hari ini untuk menyerahkan surat pernyataan jaminan kepala wilayah untuk persyaratan penerbitan exit pass (pengganti visa, Red) untuk kepulangan Mr Andreas dan istrinya,” kata Zainal yang datang bersama temannya Buniamin.

Kepala dusun di Seriwe ini diberi kuasa  oleh Pasutri itu untuk mengurus semua kebutuhan  administrasi proses pemulangan. Zainal juga sudah memegang surat kuasa untuk mengurus atau menjaga kapal yacth milik Andres dan istrinya.

Sebelumnya Putu Agus Eka Putra, juga menegaskan sesuai perintah Kadiv Imigrasi Kemenkumham pihaknya akan memanggil warga negara asing tersebut guna dikomunikasikan langkah selanjutnya dan proses pemulangannya. “Kalau kami tidak ada masalah, kalau minggu ini tuntas dokumennya, minggu depan (minggu ini, Red) bisa dipulangkan,” kata pak Putu waktu itu.

Baca Juga:  Mahfud MD Dianugerahi Gelar Pemimpin Jujur, Berani dan Pelindung dari Raja-Raja Ambon

Sekadar informasi dua minggu lalu, tepatnya 23 September, pasangan suami isteri berkebangsaan Jerman dan itu, terdampar di Teluk Seriwe Lotim akibat kapal yactnya mengalami kerusakan.  (has)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *