KONI Kabupaten Dompu Bakal Gelar Musorkablub

Olahraga345 Views

DOMPU (Lombokexpress.id)–Anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dompu sepakat akan melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub), Senin (13/6/2022). Kesepakatan ini diambil dalam rapat koordinasi dan konsultasi KONI Kabupaten Dompu yang dipimpin pejabat sementara (caretaker) Kepengurusan KONI Kabupaten Dompu, di Aula PKK Kabupaten Dompu, Sabtu (11/6/2022).

Rapat yang dibuka Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, dihadiri 35 dari 40 pengurus cabang olahraga se Kabupaten Dompu. Rapat dihadiri caretaker kepengurusan KONI Dompu, H. Haryoto AZ dan I Gusti Lanang Brata, selaku wakil ketua serta Agus Hakim sebagai wakil sekretaris. Rapat ini sekaligus menyepakati pelaksanaan Musorkablub untuk memilih ketua umum KONI Kabupaten Dompu periode 2022- 2026.

Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, saat membuka rapat koordinasi dan konsultasi tersebut, mengharapkan agar kepengurusan KONI Kabupaten Dompu segera terbentuk. Ini karena event olahraga multi cabor tingkat Provinsi, yakni Porprov NTB akan segera terlaksana, sehingga membutuhkan kesiapan atlet.

“Saya berharap kepengurusan KONI Kabupaten Dompu dapat segera terbentuk, sehingga para cabor bisa lebih mantap menyiapkan atletnya menghadapi multi event yang akan segera dilaksanakan di tingkat Provinsi,” harap Wabup Dompu.

H. Syahrul mengungkapkan, selama ini Kabupaten Dompu cukup berprestasi dan mampu menyumbangkan banyak mendali untuk cabor fisik, seperti bela diri, panjat tebing dan lainnya.

“Cabor-cabor ini saya harapkan bisa menjaga prestasinya, tentunya melalui proses pelatihan dan pembinaan yang rutin,” tandas Wabup Dompu.

Sementara Wakil Ketua Caretaker kepengurusan KONI Kabupaten Dompu, I Gusti Lanang, mengungkapkan kehadiran pihaknya sebagai pengurus KONI Provinsi yang ditunjuk sebagai careteker KONI Kabupaten Dompu adalah untuk memfasilitasi pengurus cabor dalam merumuskan langkah pembentukan kepengurusan KONI Dompu yang definitif. Sehingga proses pembinaan cabor prestasi yang menjadi tugas KONI bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga:  60 Peserta Mulai Berlaga di Turnamen Badminton PWI Lotim Cup 2022

“Atas ijin pak Wakil Bupati, kita sama-sama rumuskan langkah-langkah (pembentukan pengurus KONI) itu, sehingga kemelut yang terjadi ini bisa kita akhiri dengan mendapatkan hasil Musorkablub sebagai harapan,” katanya. (Kim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *