SIWO PWI NTB Seleksi Atlet Porwanas 14-16 Mei 2022

Olahraga452 Views

MATARAM (Lombokexpres.id)-Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nusa Tenggara Barat (NTB) akan melaksanakan seleksi wartawan yang akan mengikuti Pekan  Olahraga Nasional (Porwnas) XIII Tahun 2022 di Malang Jawa Timur pada tanggal  14-16 Mei 2022 di Mataran.

‘’Bagi wartawan yang akan mengikuti Porwanas, kami silakan untuk mempersiapkan diri untuk ikut seleksi,’’ kata Ketua SIWO PWI NTB, Jony Marthadinata beberapa waktu lalu saat rapat persiapan di Mataram.

Menurutnya, mulai saat ini semua wartawan hendaknya  mempersiapkan diri untuk mengikuti Porwanas yang akan dilaksanakan di Kota  Malang Jawa Timur 20-27 Oktober 2022 mendatang. ‘’Insya Allah kita akan menurunkan atlet terbaik,’’ kata Jony didampingi sekretaris SIWO PWI NTB, Purwandi.

Ada beberapa Cabang Olahraga (Cabor),  yang akan dikuti para atlet wartawan NTB, diantaranya tenis lapangan, atletik, futsal, biliard, E-Sport, tenis meja, bulu tangkis dan catur. Alhamdulillah Siwo bersama PWI NTB telah menetapkan  penanggungjawab yang akan menyeleksi para atlet wartawan NTB.

Untuk penaggungjawab tenis lapangan,  Nasrudin dan Jaharudin, Cabor atletik, Purwandi, Futsal penangungjawabnya Fahrul Mustofa dan Purwandi, Biliard dipercayakan kepada,  H.Rudi Hidayat/Zainuddin, E-Sport,  Jony Marthadinata dan Pujo Nugroho, tenis meja,   Muludin dan Jamhur Husein, bulu tangkis, Ratna Dewi dan Hasanah Efendi sedangkan penangungjawab catur,  H Muis dan Nasrullah.

‘’Kami harapkan para penanggungjawab Cabor hendaknya melaksanakan tugas dengan baik, dan menyeleksi atletnya sesuai sesuai aturan dan petunjuk teknis yang diberikan SIWO PWI Pusat,’’ kata Ketua PWI NTB, Nasrudin didampingi sekretaris H Rachman Hakim.

Selain itu, kata Nasrudin, PWI  NTB juga telah membentuk tim panitia yang akan bertugas untuk mengatur rombongan yang akan berangkat menuju Kota Malang. ‘’Ini ajang mengukir prestasi olahraga bagi wartawan. Dan kita ingin menunjukkan bahwa seorang wartawan tidak hanya sekedar menulis berita tapi  juga bagaimana juga punya prestasi di dunia olahraga,’’ katanya.

Baca Juga:  Gowes Guyub Ceria Wira Bhakti

Menurutnya melalui moment Porwanas yang dilaksanakan empat tahun sekali ini, juga menjadi ajang silaturrahmi bagi wartawan di seluruh  Indonesia. ‘’Namun semangat sportifitas harus tetap dikedepankan,’’ katanya.

Lebih jauh Jony menjelaskan, Porwanas yang dilakukan setiap empat tahun sekali, sejak 1983 di Kota Semarang tidak hanya dihajatkan untuk menggalang persatuan dan kesatuan antar wartawan (anggota PWI) tetapi juga untuk mendorong dan memberikan tauladan bagi semua pihak bahwa seorang wartawan juga wajib menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

‘’Untuk Porwanas tahun ini selain menggelar pertandingan, juga akan ada lomba penulisan dan foto karya jurnalistik, pameran foto jurnalistik dan seminar manajemen pembinaan olahraga nasional,’’ jelasnya.

Dia juga menjelaskan, bahwa jumlah kontingen Porwnas PWI NTB akan mencapai sekitar 150 orang, mulai dari atlet, pelatih dan official (wakil wartawan dari Kabupaten  dan Kota Mataram, Lombok Barat, KLU, Kota Bima, Kabupaten Bima, Dompu, Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat, Lombok Timur, Lombok Tengah.

‘’Bagi wartawan yang akan mengikuti seleksi kami berikan seluas-luasnya untuk mendaftarkan diri dan menghubungi masing-masing penanggungjawab yang telah ditunjuk,’’ ungkapnya. (kim/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *