Bangga Sebagai Tuan Rumah PON XXII Tahun 2028

Olahraga371 Views

JAKARTA (Lombokexpress.id)–Ditetapkannya NTB dan NTT sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII tahun 2028 disambut baik banyak kalangan.

Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda SH MH mengatakan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada KONI Pusat yang telah menetapkan NTB dan NTT sebagai tuan rumah PON XXII Tahun 2028. “Kami bangga sebagai warga NTB mendapat kepercayaan ini, “ katanya kepada wartawan koran ini usai acara penetapan NTB dan NTT sebagai tuan rumah PON XXII Tahun 2028 di Sultan Hotel Jakarta.

Ditetapkannya NTB dan NTT sebagai tuan rumah PON merupakan perjuangan yang luar biasa dan tidak mudah, tidak ringan serta tidak sesederhana yang dipikirkan banyak orang, tapi ternyata Allah bersama kita. “Semoga kita bisa menjadi tuan rumah yang terbaik dalam perhelatan olahraga ini, “ ungkapnya.

Terkait soal sarana dan prasarana yang sebagian belum memadai, kata Isvie yang juta Ketua IKA Unram mengatakan memang harus dipersiapkan sejak awal. Masih ada waktu sekitar 6 tahun menuju PON XXII tersebut.

Selama kurun waktu yang masih ada ini, semua pihak harus kerja keras. “Kami sudah bilang sama Pak Mori selaku ketua KONI dan kepada Pemerintah Daerah agar sejak awal menyusun perencanaan secara cepat dan bertahap, sehingga DPRD NTB juga cepat membahasnya terkait dengan kebutuhan sarana dan prasarana fasilitas yang harus dipersiapkan, “ ungkapnya.

Pada sisi lain atas nama pribadi dan selaku wakil rakyat NTB mengharapkan dukungan penuh dari semua pihak untuk mensukseskan pelaksanaan PON Nusa Tenggara ini. “Tentu ini menjadi momen bagi NTB untuk meningkatkan prestasi olahraga yang terbaik, “ ungkapnya.

Terkait masih adanya beberapa Cabor yang belum pengurusnya di NTB, dia berharap agar mulai saat ini hendaknya mulai dipikirkan, termasuk pembinaan terhadap atlet. “Ini tantangan juga bagi kita semua,” katanya.

Baca Juga:  Ketua Umum PP Perbasi Akan Lantik Pengurus Baru Basket NTB

Sementara itu anggota DPR RI Dapil NTB, Ir Hj Sari Yuliati MT sangat antusias menyambut NTB dan NTT sebagai tuan rumah PON XXII Tahun 2028. “Kamu siap untuk memberikan dukungan penuh demi suksesnya pelaksanaan PON XXII Tahun 2028,” katanya.

Dan, katanya sebagai stakeholder tentu harus mempersiapkan secara bersama-sama agar perhelatan tersebut, berjalan sampai selesai. “Kami nanti akan bantu di Banggar DPR RI terkait dengan kebutuhan anggaran PON NTB dan NTT, “ katanya kepada wartawan koran ini usai acara Biding PON Musornaslub Koni di Jakarta.

Menurutnya ditetapkannya NTB dan NTT sebagai tuan rumah PON merupakan satu kebanggaan bagi NTB.

Dia juga berharap agar setelah ini, sesuai dengan kapasitas masing-masing harus dimaksimalkan. “Semua harus kerja keras dan bekerja sama, “ ungkapnya.
Kepada seluruh masyarakat NTB, mulai saat ini agar terus menjaga keamanan dan ketertiban serta mengambil peran masing-masing demi suksesnya PON XXII. (kim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *