NTB dan NTT Optimis Tuan Rumah PON 2028

Olahraga449 Views

MATARAM (Lombokexpress.id)-Ketua Umum KONI Nusa Tenggara Timur (NTT), Drs Josef Nae Soi MM menyatakan optimis bersama Nusa Tenggara Barat (NTB) bisa menjadi tuan rumah PON XXII Tahun 2028 mendatang.

‘’Kami sangat optimis bisa menang dalam biding PON nanti,’’ kata Josef kepada Lombokexpress usai acara pelantikan pengurus KONI NTB di Hotel Lombok Raya.

Ditanya sudah ada berapa provinsi yang  menyatakan mendukung NTT dan NTB menjadi tuan rumah, dia mengatakan hampir semua. Mulai dari Provinsi di  Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Provinsi di Sulawesi. ‘’Dukungan ke kami sangat besar,’’ akunya.

Ditanya soal saingan untuk menjadi tuan rumah PON, menurutnya, Provinsi Gorontalo dan Sulteng sudah mengundurkan diri untuk menjadi tuan rumah PON. ‘’Dia mundur untuk menjadi tuan rumah. Bahkan saya sendiri yang minta agar mereka mundur,’’ kata Josef sambil tertawa.

Atas keseriusannya untuk menjadi tuan rumah PON nanti, Josef—yang juga Wakil Gubernur NTT ini mengatakan akan terus keliling ke semua KONI agar mereka   memberikan dukungan. ‘’Kami sangat serius,’’ ungkapnya.

Seperti diketahui sesuai agenda KONI Pusat untuk pendaftaran menjadi tuan rumah PON akan berakhir pada 31 Maret 2022. Ada beberapa Provinsi yang menyatakan bersedia menjadi tuan rumah, diantaraya Provinso Jatim, Gorontalo dan Sulteng serta NTT dan NTB.

Sementara itu Ketua Umum KONI NTB, H Mori Hanafi, SE.M.Comm juga mengatakan optimisnya untuk menjadi tuan rumah PON 2028. Atas keseriusannya Sabtu, 19 Maret 2022, serangkaian dengan event  MotoGP di Kuta Mandalika, semua Ketua Umum KONI se-Indoensia diundang ke NTB untuk  menyaksikan event tersebut.

‘’Alhamdulillah sudah ada 22 Ketua Umum yang menyatakan kesiapannya untuk datang. Kami berharap mereka datang ke NTB juga dengan membawa surat dukungan kepada kami,’’ jelasnya.

Baca Juga:  Pengurus KONI NTB Periode 2022-2026 Dilantik

Jika ada 22 ditambah dengan NTB dan NTT, maka sudah lebih dari setengah Ketua Umum KONI di Indonesia memberikan dukungan. ‘’Yang membuat optimis kami untuk menjadi tuan rumah. Saat ini, semua pihak     ikut memberikan dukungan, mulai dari Bapak Gubernur yang juga ikut keliling melakukan lobi, juga DPRD dan semua pihak. Kalau sebelumnya, kan hanya dipercayakan kepada KONI. Tapi sekarang semua tokoh politik sudah bersatu untuk mendukung agar NTB bisa menjadi tuan rumah PON,’’ paparnya.

Mantan Ketua KONI NTB, H Andy Hadianto SH MH juga menyatakan rasa optimis atas upaya NTB dan NTT menjadi tuangh rumah PON. ‘’Insya Allah bisa, jika semua kerja keras dan bersatu untuk mewujudkannya,’’ katanya. (kim/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *