Tiba di Surabaya, Pesawat Delay, Perjalanan Tertunda

Olahraga937 Views

SURABAYA (Lombokexpress.id)– Kontingen Porwanas PWI NTB tiba di Bandar Udara Juanda Surabaya pukul 10.30 WIB. Mereka disambut tuan rumah, panitia PWI Jawa Timur, dengan pengalungan sal kepada Ketua PWI NTB Nasrudin.

Selanjutnya tim Porwanas yang berjumlah 104 orang, terdiri dari 88 atlet dan sisanya official akan melanjutkan perjalanan menuju Malang yang akan ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam.

Perjalanan sempat tertunda, menunggu anggota rombongan yang pesawatnya delay di Bandara ZAM Lombok.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi NTB Nasruddin, Ahad(20/11/2022), saat melepas kontingen Porwanas NTB rombongan pertama di Bandara Internasional Lombok (BIL) mengatakan, momen Porwanas XIII/2022 Malang Raya merupakan kesempatan emas untuk NTB.

“Selain prestasi kita juga harus mempromosikan tuan rumah PON 2028. Ini kesempatan bagus dimana yang hadir juga wartawan dari seluruh provinsi,” ungkapnya.

Dikatakan, Porwanas XIII/2022 dipusatkan Malang, Jawa Timur dilaksanakan 21-27 November dan merupakan multievent olahraga bagi wartawan seluruh Indonesia. Dimana para atlet akan turun di sepuluh cabang olahraga yakni atletik, esport, tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis, catur, bridge, biliar, futsal, dan sepakbola.

“NTB sendiri memberangkatkan 104 orang, terdiri dari 88 atlet dan sisanya official. Nanti ada juga lomba fotografi dan karya jurnalistik,” ujarnya.

Sapaan Bang Nas itu menegaskan, momentum Porwanas sangat bermanfaat bagi tuan rumah, karena memberikan dampak terhadap peningkatan ekonomi. Buktinya, tingkat hunian hotel di Malang telah penuh atau tidak ada lagi kamar hotel tersisa.

“Kalau nanti NTB jadi tuan rumah PON dan Porwanas maka multiplier effectnya bagus, sektor ekonomi pasti meningkat,” ucapnya.

Dalam kesempatan pemberangkatan kontingen Porwanas NTB ke Malang tersebut, Bang Nas jugs tidak lupa menyampaikan apresiasi terhadap dukungan dari seluruh pihak bagi kontingen NTB yang turun di Porwanas, terkhusus kepada Pemprov NTB.

Baca Juga:  Sambut Piala Dunia Sepakbola Putri 2023, Gema Simon Pemain Timnas Putri Australia Beri Coaching Clinic di SMAN 4 Sidoarjo 

“Kami akan gaungkan NTB sebagai tuan rumah PON 2028. Ini jadi misi khusus kontingen selama mengikuti Porwanas,” tandasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *