Perkuat Silaturahmi, DPC Sahabat Ganjar Medan Gelar Buka Puasa Bersama dan Aksi Sosial

Politik259 Views

MEDAN (Lombokexpress.id)–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kota Medan menggelar agenda buka puasa bersama sekaligus konsolidasi Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang sudah terbentuk di Kota Medan, berlokasi di Rumah Kolaborasi DPC Sahabat Ganjar Kota Medan, di Jl. Karya Jaya, Medan, pada Selasa (12/04). Selain mengisi agenda dalam rangka bulan suci Ramadhan, acara ini juga dilaksanakan sebagai upaya DPC Sahabat Ganjar Kota Medan untuk memperkuat silaturahmi kepada jajaran PAC dan para pendukung.

“Momen Ramadhan ini sangat tepat untuk kita memperkuat silaturahmi. Kita sudah membentuk beberapa PAC, jadi inilah perdana kita kumpulkan untuk menguatkan barisan kita untuk Bapak Ganjar,” ucap Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Medan, Sofian Dalimunthe di lokasi acara.

Sebelum mengadakan buka puasa bersama, jajaran pengurus DPC Sahabat Ganjar Kota Medan, didampingi oleh para pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Sumatera Utara terlebih dahulu mengadakan aksi sosial berupa pemberian santunan kepada puluhan anak yatim, pembagian sembako kepada masyarakat tidak mampu, pembagian tajkil untuk berbuka puasa serta pembagian kaos dan stiker kepada masyarakat, khususnya yang mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang.

“Harapannya acara ini tidak hanya menjadi momen penguatan internal saja, tapi juga membawa manfaat bagi masyarakat,” pungkas Sofian.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPW Sahabat Ganjar Sumatera Utara, Parlin Nasution menjelaskan bahwa kegiatan DPC Sahabat Ganjar di Kota Medan merupakan salah satu rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Sahabat Ganjar di beberapa Kabupaten/Kota di Sumatera Utara. Sebelumnya sejak bulan suci Ramadhan ini, Sahabat Ganjar telah menggelar beberapa agenda di Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kabupaten Deliserdang dan hari ini di Kota Medan.

Baca Juga:  Sekjen Gerindra: Solawat Cara Kita Jaga Kebersamaan dalam Perbedaan Pilihan Politik 

“Kegiatan-kegiatan ini memang rutin kita adakan sebagai wujud upaya kita untuk terus memperkuat barisan para pendukung kita di Sahabat Ganjar serta membawa manfaat dan keberkahan kepada masyarakat, khususnya di bulan suci Ramadhan ini,” ungkap Parlin.

Sebagaimana diketahui, Sahabat Ganjar merupakan sebuah komunitas relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Jaringan relawan Sahabat Ganjar itu sendiri kini telah terbentuk di 34 Provinsi se Indonesia. Khusus di Sumatera Utara, telah terbentuk sebanyak 23 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang tersebar di beberapa Kabupaten/Kota di Sumatera Utara. (rls/has)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *