Pisah Sambut Danrem 162/WB yang Lama dan Baru Berlangsung Meriah dan Haru

Tokoh230 Views

MATARAM – Pisah Sambut Komandan Korem 162 Wira Bhakti yang baru dan lama di Markas Komando Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Mapolda NTB), Jumat (24/12/2021) berlangsung meriah.  Pada saat penyambutan Danrem 162/WB yang baru Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede dan haru pada saat pelepasan Danrem 162/WB yang lama Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani.

Kedatangan kedua petinggi TNI di NTB itu disambut pagelaran Gamelan Gendang Belek dan lagu penyambutan khusus yang disoraikan personel TNI dan Polri dari gerbang hingga Tribun Lumbung, Bhara Daksa Polda NTB.

Selaku tuan ruma,  Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama Wakil Gubernur NTB, Wali Kota Mataram juga PJU Polda NTB dan sejumlah PJU Korem 162/WB serta tamu undangan yang lain menyambut mereka dengan penuh kehangatan.

Selepas penyambutan satu persatu Danrem 162/WB yang lama dan Danrem 162/WB yang baru bergiliran menyampaikan sambutannya di depan personel TNI-Polri yang berbaris mengikuti apel di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB.

Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani memberikan kenang-kenangan kepada Kapolda NTB sebagai simbol sinergitas yang tanpa sekat.

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH mengatakan, acara itu menggambarkan sinergitas TNI Polri yang tanpa batas atau sekat.

“Kami faham sekali bahwa Korem 162/WB adalah mitra yang sangat strategis bagi Polda NTB, untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelasnya usai upacara.

“Polda NTB tidak bisa bekerja sendiri. Karena itu acara sederhana ini memang layak diberikan kepada Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani dan juga  kepada calon Brigjen Lalu Rudy Irham Srigede,” tambahnya.

Dia berharap kedepannya Korem 162/WB dan Polda NTB terus bersinergi dan terus bergandengan tangan untuk mendedikasikan segala kemampuannya untuk masyarakat NTB.

Baca Juga:  Pembangunan NTB Juga Kontribusi Besar BPK

Sementara Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani merasa terhormat dan terharu serta bangga atas acara yang diselenggarakan oleh Kapolda NTB dan jajarannya itu.

“Ini suatu kehormatan bagi saya dan keluarga. Ini adalah perhatian yang sangat luar biasa dari Kapolda NTB, yang memberikan kesempatan apel kehormatan untuk saya dan Danrem baru dalam acara lepas sambut,” ungkapnya.

“Ini menunjukkan sinergitas TNI-Polri yang tanpa batas, sinergitas yang tanpa ada sekat, TNI-POLRI adalah anak kandungnya rakyat,” tambahnya.

“Saya bangga terhadap Irjen Pol Mohammad Iqbal yang sangat perhatian kepada kami,” jelasnya.

Sementara Danrem 162/WB yang baru Kolonel Czi Lalu Rudi Irham Srigede berjanji akan meneruskan sinergitas TNI-POLRI di Provinsi Nusa Tenggara Barat yang sudah terbangun dengan baik.

“Penyambutan dan pelepasan Danrem saja diadakan di Polda ini yang membuktikan soliditas TNI-POLRI, ini yang akan saya teruskan. Walaupun nanti Kapolda berganti, apa yang sudah dilakukan akan kita lakukan lagi,” pungkasnya. (hms/has)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *