Polresta Amankan Empat Terduga Positif Methamphetamine

Uncategorized855 Views

MATARAM, LOMBOKEXPRESS- Polresta Mataram berhasil mengamankan empat orang terduga positif menggunakan Methamphetamine serta menyita puluhan botol minuman beralkohol.

Pengamanan ke empat orang tersebut dilakukan saat patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) yang dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol I Gede Sumandra Kerthiawan, SH, MH. Melibatkan Kasat Reskrim, Kasat Samapta, Kasat Intelkam, Kasat Narkoba, Kasi Humas, dan gabungan 60 personel Polresta Mataram.

Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polresta Mataram, Kapolresta Mataram telah memerintahkan pelaksanaan kegiatan yang digelar Sabtu (10/6) itu, secara intensif.

Sesuai surat perintah, ada dua tim yang terlibat dalam kegiatan ini. Tim pertama bertugas melakukan pengecekan tes urine dan razia minuman beralkohol (Minol) di tempat hiburan malam.

Sedangkan tim kedua bertugas mengantisipasi balap liar. Saat ini, tim fokus menyasar tempat-tempat hiburan dan pengunjung yang mengonsumsi minuman keras, menyalahgunakan narkotika, dan terlibat dalam prostitusi.

Kabag Ops, Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH, menekankan pentingnya mengedepankan sikap humanis dan standar operasional prosedur (SOP) yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dalam pelaksanaan KRYD kali ini, dua lokasi di Cafe BG, Sweta, dan Cafe B, Cakranegara menjadi sorotan. Para pengunjung di kedua lokasi tersebut dikumpulkan dan dilakukan tes urine oleh Satuan Narkoba Polresta Mataram. Hasil tes urine di Cafe BG menunjukkan bahwa 4 orang dinyatakan positif menggunakan Methamphetamine.

Selain itu, di lokasi tersebut juga ditemukan puluhan botol minuman beralkohol tanpa ijin. Antara lain Bali Hai sebanyak 26 botol, Amer sebanyak 7 botol, Panther Black Beer sebanyak 34 botol, dan Breem minuman tradisional sebanyak 7 botol. Semua barang bukti tersebut kemudian disita oleh polisi.

Baca Juga:  Bukan Perpres Publisher Right, Tetapi Tata Ulang Pers Indonesia dengan Perpu

Selanjutnya, barang bukti dan keempat orang yang dinyatakan positif menggunakan narkoba tersebut dibawa ke Polresta Mataram untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kabag Ops juga menghimbau kepada pemilik cafe. (nang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *