Kepala BNPT RI Ajak Generasi Muda Miliki Karakter Pantang Menyerah dan Sportif

Uncategorized726 Views

JAKARTA (LOMBOKEXPRESS.ID) – Generasi muda bangsa Indonesia merupakan generasi penerus bangsa yang harus memiliki mental pantang menyerah dan sportif. Kedua mental ini diperlukan dalam rangka menolak menumbuh kembangkan semangat dalam membangun negeri yang jauh dari pengaruh paham radikal terorisme.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia ( BNPT RI ) Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M. H., melihat mental pantang menyerah dan sportif dapat dipelajari anak muda dengan mengikuti event-event olahraga.

“Tujuan olahraga itu baik seperti membangun karakter bangsa, membangun semangat untuk maju, pantang menyerah dan sportif,” jelasnya dalam acara Golf Bareng PGI di Jakarta Golf Club (19/2).

Lebih lanjut, pria yang mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PB PGI 2023-2027 ini terus mengingatkan jika dalam perang melawan ideologi intoleran, dibutuhkan beragam karakter positif seperti sikap tanggung jawab, rasa saling menghormati antar sesama, memiliki ketekunan dan jiwa kerjasama yang tinggi, serta jujur dalam bersikap.

‘Tentu karakter – karakter tersebut dapat dipupuk lewat aktivitas positif terutama dengan berolahraga,” ujarnya.

Indonesia akan mengalami usia emas pada tahun 2045. Pada saat itu, Indonesia genap berusia 100 tahun alias satu abad. Di masa itu, ditargetkan Indonesia sudah menjadi negara maju dan telah sejajar dengan negara adidaya. Untuk mewujudkan hal tersebut, sumber daya manusia terutama generasi muda harus unggul, berkualitas, dan berkarakter. (bnpt/has)

Baca Juga:  Sekda Lotim: Desa Pengadangan Harus Berinovasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *