Dukung Keamanan Piala Dunia U20, BNPT RI Akan Assesment 6 Stadion

Uncategorized550 Views

JAKARTA (Lombokexpress.id)- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) siap mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan Piala Dunia U20 di Indonesia.

BNPT RI akan melibatkan berbagai elemen bangsa dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif sebelum, saat dan setelah Piala Dunia U20.

“BNPT siap mendukung, siap mensukseskan karena menjadi kebanggaan Indonesia,” kata Sekretaris Utama BNPT RI Bangbang Surono, Ak., M.M., CA. Dalam pertemuan dengan INAFOC, PSSI dan FIFA di Jakarta pada hari Jumat (27/1).

BNPT RI akan lakukan asesmen terhadap 6 stadion yang tersebar di Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Bali, dan Palembang.

Asesmen dilakukan guna memastikan kesiapan dan keamanan setiap venue yang akan dihadiri delegasi dari 24 negara hingga 1.500 volunter yang akan terlibat dalam ajang olahraga internasional tersebut

Selain asesmen, BNPT RI akan mensosialisasikan Peraturan BNPT Nomor 3 Tahun 2020 yang memuat pedoman perlindungan sarana prasarana objek vital yang strategis serta fasilitas publik dari aksi terorisme kepada pihak-pihak terkait.

“Di dalam kegiatan-kegiatan menyangkut infrastruktur yang menjadi tanggung jawab kami di enam stadion, kita akan sosialiasi dan asesmen minimal satu bulan sebelum penyelenggaraan,“ jelas Direktur Perlindungan BNPT RI Brigjen Pol. Imam Margono. (bnpt/red)

Baca Juga:  Ribuan Pengiring Nyongkolan Ivan dan Resty Dapat Pengamanan Ketat dari Polresta Mataram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *