BNPT RI Ingatkan Penyintas Perempuan Waspadai Infiltrasi Paham Radikal Terorisme

Giat BNPT395 Views

MEDAN, LOMBOKEXPRESS.ID- Direktur Perlindungan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) Brigjen Pol. Drs. Imam Margono mengajak para penyintas perempuan secara khusus dan masyarakat umum untuk membentengi diri dan anak-anak dari arus propaganda kelompok penganut paham-paham kekerasan.

“Kalau mereka (kelompok teror) bisa mempengaruhi kaum hawa, Ibu-ibu juga akan mempengaruhi anak-anak dan lingkungannya sehingga tujuannya (kelompok teror) lebih cepat tercapai, jadi ibu-ibu harus lebih waspada,” jelasnya kata Imam dalam Forum Silaturahmi Penyintas di wilayah Sumatera Utara dan Aceh, Kamis (8/6).

Imam mengingatkan korban/penyintas terorisme dan masyarakat untuk waspada terhadap infiltrasi ideologi atau paham kekerasan. Menurutnya, mereka dapat ikut berkontribusi dalam menjaga masyarakat pada lingkungan masing-masing agar tidak mudah terpengaruh paham ideologi kekerasan.

“Akibat dari kejadian (aksi teror) itu Bapak dan Ibu yang jadi korban, sehingga saya mengingatkan mari kita saling mengingatkan menjaga diri terhadap paham-paham itu,” katanya.

Direktur Perlindungan BNPT RI ini menyoroti keterlibatan perempuan dalam terorisme, dari beberapa kejadian terlihat adanya transformasi yang menunjukkan bahwa perempuan kerap kali dimanfaatkan kelompok teror untuk melakukan aksi kekerasan.  (bnpt/red)

Baca Juga:  24 Warga Binaan Lapsus Sentul Ikrar Setia NKRI, Kepala BNPT : Lepas Baiat dan Kembali ke NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *