Kepala BNPT RI Temui Menteri PANRB Bahas Penguatan Kelembagaan

Giat BNPT677 Views

JAKARTA, LOMBOKEXPRESS.ID– Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT-RI) berupaya memperkuat kelembagaan sesuai amanat Undang-undang No 5 Tahun 2018 untuk menciptakan Indonesia Damai, Indonesia Tanpa Kekerasan dan Indonesia Harmoni.

Guna mewujudkan itu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI), Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. bertemu dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si., di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta pada Rabu (14/5).

Dalam pertemuan ini, Kepala BNPT RI menyampaikan harapannya dengan semakin kuatnya kelembagaan BNPT RI dapat semakin efektif dalam membangun daya tangkal masyarakat terhadap Ideologi yang tidak sesuai dengan nilai-nilai bangsa Indonesia.

“Insya Allah dengan bimbingan dan arahan dari Bapak Menpan RB, penguatan kelembagaan BNPT akan berjalan sesuai dengan prosedur dan arahan Bapak Presiden agar BNPT RI semakin efektif tentunya dalam bekerja melindungi rakyat Indonesia terhadap bahaya ideologi kekerasan,”katanya.

Sementara itu, menteri PANRB mendukung adanya penguatan kelembagaan BNPT RI.

“Saya berharap dengan penguatan kelembagaan ini, BNPT dapat berperan lebih strategis lagi sesuai dengan arahan Bapak Presiden,” katanya.

Di samping itu, Menteri PAN RB menitipkan pesan agar BNPT RI juga melakukan digitalisasi dalam sistem pemerintahan termasuk terkait pelayanan publik.

“Dalam penguatan ini kita berharap ada digitalisasi yang menjadi amanah dari Bapak Presiden,” ujarnya.

Pertemuan ini dihadiri oleh Sekretaris Utama BNPT Bangbang Surono A.k., M.M, CH., Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi BNPT Mayjen TNI Nisan Setiyadi; Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT Irjen Pol. Ibnu Suhaendra, Deputi Bidang Kerja Sama Internasional Andhika Chrisnayudhanto, Kepala Biro Perencanaan, Hukum, dan Humas BNPT Brigjen TNI Roedy Widodo, Kepala Biro Umum BNPT Marsma TNI Fanfan Infansyah; serta Kepala Bagian Kepegawaian dan Organisasi BNPT Suniah Setiyawati.

Baca Juga:  24 Warga Binaan Lapsus Sentul Ikrar Setia NKRI, Kepala BNPT : Lepas Baiat dan Kembali ke NKRI

Sementara itu dari pihak PANRB turut mengadiri Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini, Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PANRB Nanik Murwati, dan Staf Khusus Menteri PANRB Bidang Inovasi Pemerintahan Eri Irawan. (bnpt/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *