BNPT Bersama Mitra Deradikalisasi di Serang Berkomitmen Bangun NKRI menuju Indonesia Emas

Giat BNPT922 Views

BANTEN, LOMBOKEXPRESS.ID- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) mengajak mitra deradikalisasi di Serang, Provinsi Banten untuk memiliki komitmen bekerjasama dengan unsur masyarakat dalam membangun NKRI menuju Indonesia Emas 2045.

“Kami berharap para mitra deradikalisasi ini bisa bekerjasama dengan unsur masyarakat yang lainnya dalam rangka menuju dan melaju bersama untuk membangun negara kita menuju Indonesia Emas 2045,” ungkap Kepala Biro Perencanaan, Hukum dan Humas BNPT RI Brigjen TNI Roedy Widodo saat menghadiri Upaca Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Alun-alun Barat Serang, Banten, Kamis (17/8).

Tentunya harapan tersebut akan dapat tercapai jika proses integrasi para eks napiter ini dapat berjalan dengan baik setelah mereka bebas dan kembali ke masyarakat.

“Teman dan saudara-saudara kita mitra deradikalisasi dapat kembali kepada masyarakat, dan berintegrasi dengan masyarakat secara baik dan berhasil,” ujarnya.

Sementara itu perwakilan mitra deradikalisasi, Komar Kuntadi mengatakan dirinya dan mitra deradikalisasi lainnya akan turut membangun NKRI dengan tegas dan berani memerangi intoleransi, radikalisme serta terorisme di Indonesia.

“Kami atas nama eks napiter di wilayah Banten mengucapkan selamat hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke 78 dalam hal ini turut serta membangun negara dalam rangka bersama memerangi intoleransi radikalisme serta terorisme demi Indonesia lebih maju dan berkeadilan,” ujarnya.

 

Upacara peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan RI yang digelar oleh pemerintah kota Serang tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Serang, Syafrudin dan diikuti oleh unsur Forkopimda Kota Serang serta masyarakat setempat. (BNPT/red)

Baca Juga:  24 Warga Binaan Lapsus Sentul Ikrar Setia NKRI, Kepala BNPT : Lepas Baiat dan Kembali ke NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *