Tingkatkan Performa Dan Kinerja Organisasi, Kepala BNPT RI Lantik 5 Pejabat Administrator

Giat BNPT705 Views

SENTUL, LOMBOKEXPRESS.ID- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) Komjen Pol. Prof. Dr. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. melantik dan mengambil Sumpah Jabatan 5 Pejabat Administrator di lingkungan BNPT RI di Aula Indonesia Harmoni, Kantor BNPT RI Sentul pada Selasa (23/5).

Kepala BNPT RI menyampaikan pelantikan ini merupakan upaya penyegaran organisasi dan juga antisipasi tuntutan kebutuhan agar kinerja organisasi dapat lebih optimal sesuai mandat UU No. 5 Tahun 2018.

“Tentunya ini merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi dalam rangka untuk menyegarkan organisasi, mengisi berbagai peran jabatan yang tentunya paling penting adalah untuk meningkatkan performa dan kinerja organisasi,” kata Rycko Amelza Dahniel.

Lebih lanjut, Rycko menekankan agar pejabat baru mampu membangun sistem kerja yang sesuai dengan norma standar prosedur dan kriteria yang baik, karena hal tersebut dapat terus digunakan dalam waktu yang panjang. Dirinya juga berpesan untuk memahami tugas pokok tiap-tiap jabatan dan melakukan berbagai inovasi demi membangun sistem ditempat masing-masing.

“Tugas kita sebagai pendahulu dalam organisasi BNPT yang baru ini untuk membangun sistem” jelas Kepala BNPT RI.

Menurutnya sistem yang dibangun merupakan peninggalan atau _legacy_ yang dapat kita wariskan dan dimanfaatkan kepada para penerus tugas dalam membangun Indonesia damai, harmoni dan tanpa kekerasan.

Kelima pejabat yang dilantik diantaranya Kolonel (Inf) Kurniawan, S.E. sebagai Kasubdit Bina Dalam Lembaga Pemasyarakatan, Kolonel (Mar) Wahyu Herawan, M.Sc. sebagai Kasubdit Bina dalam Lembaga Pemasyarakatan Khusus Teroris, Kolonel (Cpl) Sigit Karyadi, S.H., M.H. sebagai Kasubdit Pengamanan Obyek Vital dan Transportasi, Kolonel (Chb) Mardikan, S.H., M.M., M.Sc., M.I.P. sebagai Kasubdit Perlindungan WNI dan Kepentingan Nasional di Luar Negeri dan Letkol (Czi) Yaenurendra H.A.P., S.T., MMgt. Stud sebagai Kasubdit Kerjasama Regional. (bnpt/red)

Baca Juga:  BNPT RI Berupaya Ciptakan Kesetaraan dan Non Diskriminatif Gender di Lingkungan Kerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *