PWI Lotim Gelar Diklat Jurnalistik dan Konperkab

Giat PWI95 Views

SELONG LOMBOKEXPRESS.ID- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabag Lombok Timur menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) jurnalistik yang melibatkan para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi bertempat di Tete Batu Selatan Kecamatan Sikur. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Konferensi kabupaten (Konperkab) ke V Tahun 2023.

Pelaksanan kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari dimulai dari Jumat (13/10) dan berakhir pada Sabtu (14/10). Acara tersebut dibuka langsung oleh Pj Sekda Lombok Timur Hj. Mifathul Wasli. Termasuk juga dihadiri oleh perwakilan pengurus PWI NTB, PWI Lombok Timur, wartawan dan juga para mahasiswa yang merupakan peserta Diklat.

” Pelatihan Jurnalistik tingkat mahasiswa ini melibatkan mahasiswa dari 15 perguruan tinggi yang ada di Lombok Timur. Melalui kegiatan ini para mahasiswa akan belajar menulis untuk menjadi calon wartawan ” kata Ketua Panitia Hasanah Efendi

Melalui Diklat ini para peserta diharapkan akan bisa menimba ilmu tentang dunia jurnalistik. Selain menggelar Diklat, dihari berikutnya PWI Lombok Timur juga akan melakukan Konperkab ke V yang akan berlaangsung pada hari Sabtu dengan mengangkat tema “‘ Mewujudkan Profesionalitas Jurnalis Lotim yang Berkemajuan”. Pelaksanaan Konperkab ini akan dilakukan pemilihan pengurus PWI yang baru untuk priode 2023 sampai 2026.

“Kita harap kegiatan ini sebagai wujud kekompakan para jurnalis yang ada di Lombok Timur” tutup Haspen sapaan akrabnya.

Sementara itu Pj Sekda Lombok Timur Hj. Miftahul Wasli memberikan apresiasi terhadap dua agenda yang digelar PWI Cabang Lombok Timur. Terutama berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan Diklat Jurnalistik tingkat mahasiswa . Ketika saya menjadi mahasiswa kita selalu mencari informasi dan refere.nsi dari media massa. Baik itu dari koran maupun radio. Tapi sekarang berbeda ditengah kemajuan teknologi, berbagai informasi bisa kita akses dengan begitu mudah,” tuturnya.

Baca Juga:  Ketua Umum PWI Pusat Wisuda Lulusan SJI Versi Baru

Karenanya melalui kegiatan diharapkan para mahasiswa akan memiliki bekal ilmu tentang dunia jurnalistik. Terlebih lagi seorang wartawan itu terikat dengan kode etik jurnalistik. Lebih lanjut disampaikan, wartawan dan pemerintah memang tidak bisa dipisahkan. Keduanya nya memiliki ikatan
simbosis mutualis. Dalam arti wartawan membutuhkan berita dan pemerintaj juga membutuhkan untuk dipublikasikan terhadap berbagai program dan kegiatan yang dilakukan.

” Makaknya Siapa pun yajg terpilih menjadi Ketua PWI 2023 – 2026 kita berharap akan semakin solid. Dan yang palung utama akan semakin memperkuat kerjasama dengan pemerintahan ” tutupnya. (lie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *