SMSI Kalteng Berbagi Takjil dan Makanan Berbuka Puasa

Giat SMSI305 Views

KALTENG (LOMBOKEXPRESS.ID)–Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kalteng, Sabtu (25/3/2022) sore melakukan aksi sosial pembagian takjil dan makanan.

Pembagian santapan berbuka puasa tersebut dilakukan langsung Ketua SMSI Kalteng H Sutransyah, didampingi sejumlah pengurus.

Takjil dan makanan ini antara lain diserahkan ke pengurus Masjid Ramadhan Jalan RTA Milono, anak-anak Panti Asuhan Al-Ma’un PWM Kalteng di Jalan Melati, dan warga prasejahtera di Jalan Temanggung Usin, Palangka Raya.

Ketua SMSI H Sutransyah mengatakan, pembagian takjil dan makanan berbuka puasa ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Safari Ramadan SMSI yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Melalui kegiatan ini, kita mencoba berbagi berkah kepada sesama,” ujar Sutransyah.

Dia melanjutkan, dalam rangkaian Safari Ramadan SMSI Kalteng tahun 1444 H/2023 ini, pihaknya juga akan menggelar buka puasa bersama mitra, silaturahmi ke pengurus kabupaten se-Kalteng, dan pemberian bingkisan lebaran untuk para pengurus serta karyawan media massa anggota SMSI Kalteng.

“Silaturahmi ke daerah, Insya Allah kita laksanakan di Katingan dan Barito Selatan. Untuk kabupaten lain masih menunggu konfirmasi,” jelasnya.

Ditambahkan Sutransyah, menyemarakkan Ramadan ini pengurus SMSI mengimbau agar para insan pers dan perusahaan media massa anggota SMSI untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama.

“Mari kita isi Bulan Ramadan ini dengan memperbanyak ibadah serta beramal membantu masyarakat,” imbau Sutransyah, yang juga Wakil Ketua ICMi Orwil Kalteng itu.

Sementara memasuki hari ke tiga ramadhan, berjalan baik buka puasa, sholat isya, tarawih dan tadarus Al-Qur’an berlangsung lancar. namun hujan sore hingga malam hari hujan cukup deras mengguyur di ibukota Kalteng Palangka Raya. (red)

Baca Juga:  Kepala BNPT RI Lantik Kepala Biro Perencanaan, Hukum dan Humas dan Pengambilan sumpah/janji PNS Angkatan Ke-VI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *