Polsek Sandubaya Amankan Kegiatan Pujawali Pura Melanting

Keagamaan457 Views

MATARAM, LOMBOKEXPRESS.ID – Polsek Sandubaya Polresta Mataram melaksanakan pengamanan kegiatan Upacara Pujawali Pura Melanting umat Hindu se-Kota Mataram, di Jalan Sultan Hasanudin Nomor 6, Simpang Agung Cakranegara, Kota Mataram, Senin (22/05/2023) malam.

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Sandubaya Kompol Moh. Nasrullah Spd, SIK mengatakan personel dipimpin langsung Panit 1 Reskrim Ipda Kadek Arya Suantara, SH selaku perwira pengendali sebanyak 6 personel untuk pengamanan kegiatan upacara dewa yadnya piodalan di Pura Melanting Cakranegara.

Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Hindu yang beribadah serta mengontrol situasi Kamtibmas seputaran lokasi.

Ipda Kadek Arya saat di lokasi menjelaskan pengamanan, baik terbuka dan tertutup dengan harapan kegiatan yang diselenggarakan umat Hindu dapat berjalan lancar aman dan kondusif.

”Mengingat letak Pura yang berdekatan dengan simpang empat dan arus lalu lintasnya juga padat. Kami lakukan pengamanan yang maksimal untuk kelancaran pelaksanaan piodalan atau Rajawali,” kata Ipda Kadek Arya.

Ia pun menerangkan di lapangan berkoordinasi dan bersinergi dengan Pecalang untuk lebih memudahkan pengamanan sehingga memberi rasa aman terhadap pemedek.

“Kita juga lakukan upaya pencegahan terhadap munculnya gangguan kamtibmas dengan imbauan agar barang barang berharga milik pemedek dibawa lebih berhati-hati. Termasuk antipasi lokasi parkir kendaraan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,” tutupnya. (ang)

Baca Juga:  Pujawali Pura Lingsar dan Perang Topat 27 November

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *