Peringati Hari Kebangkitan Nasional, BNPT RI: Generasi Muda Harus Miliki Semangat Patriotisme

Giat BNPT714 Views

SENTUL, LOMBOKEXPRESS.ID–Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke – 115 dengan tema “Semangat Untuk Bangkit!”.

Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT RI, Mayjen TNI Nisan Setiadi, S.E., meminta generasi penerus bangsa merefleksi Hari Kebangkitan Nasional 2023 dengan memiliki sikap nasionalisme dan patriotisme dalam rangka menghargai jerih payah para pahlawan saat menggapai kemerdekaan Republik Indonesia.

“Sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki sikap patriotisme untuk menghargai perjuangan para pahlawan bangsa yang sudah mengorbankan darah demi berkibarnya merah putih,” ujar Nisan Setiadi yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan 115 tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2023 di Lapangan Kantor BNPT RI, (22/5).

Perwira tinggi TNI angkatan darat tersebut juga mengajak seluruh peserta upacara untuk memaknai Kebangkitan Nasional sebagai momentum memperingati perjuangan seluruh elemen bangsa yang telah terlepas dari belenggu darurat kesehatan global COVID-19.

“Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas dan seluruh elemen bangsa saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun,” sebut Nisan Setiadi.

Melalui peringatan ini, Alumni Akademi Militer 1988 itu mengharapkan bahwa seluruh komponen bangsa ikut berperan serta dalam kebangkitan bangsa demi kemajuan bangsa Indonesia dengan cara kerja keras, kerja cerdas dan kerja bersama.

“Kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan,” tegas Jenderal TNI bintang 2 itu. (bnpt/red)

Baca Juga:  Fokus Tingkatkan Resiliensi Anak terhadap Ekstremisme dan Terorisme

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *