Libatkan 438 Personel, Polresta Mataram Gelar Apel Pengamanan Ibadah Natal 2022

Kriminal224 Views

MATARAM (Lombokexpress.id)- Polresta Mataram Polda NTB menggelar apel pergeseran pasukan dalam rangka menjaga  keamanan dan kelancaran pelaksanaan Perayaan Hari Raya Natal tahun 2022, di Mapolresta Mataram, Sabtu, (24/12)

Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH mengatakan berdasarkan Surat perintah Nomor : Sprin / 1928 /XII/PAM.2./2022 tanggal 23 Desember 2022 sebanyak 356 personel Polresta Mataram, 62 personel Sat Brimobda NTB dan 20 personel Tim Jihandak Polda NTB total 438 personel untuk mengamankan ibadah Natal di gereja-gereja di wilayah hukum Polresta Mataram.

Sebanyak 21 gereja maupun tempat ibadah Natal yang menjadi fokus pengamanan. Untuk wilayah kecamatan Cakranegara sebanyak 10 lokasi, Kecamatan Selaparang dan Mataram 7 lokasi kemudian wilayah kecamatan Ampenan dan Sekarbela 4 lokasi pengamanan.

Kompol Gede mengharapkan setelah apel ini segera bergeser ke tempat-tempat ibadah Natal sesuai plotingan masing-masing personil yang sudah disprintkan, tandasnya

”Lakukan pelaksanaan tugas dan laksanakan sesuai SOP dalam menjalankan tugas pengamanan gereja dan akan dilakukan kegiatan sterilisasi dari Tim Jihandak Sat Brimob Polda NTB,” terangnya.

Selain mengamankan kegiatan ibadah, personel juga berperan ikut mengatur arus lalu lintas di sekitar tempat ibadah tersebut. “Kerawanan dalam perayaan natal adalah kemacetan lalu lintas,” tegas Kompol Gede.

Kewaspadaan tetap ditingkatkan, laksanakan tugas dengan humanis. Semoga tahun ini, perayaan Natal dan tahun baru berjalan lancar, dengan Kamtibmas situasi kondusif hingga berakhirnya pergantian tahun. (anang)

Baca Juga:  Kunci Sukses Menuju Indonesia Emas 2045, Kepala BNPT: Generasi Penerus Harus Miliki Karakter Cinta Tanah Air

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *