Patroli Berskala Besar TNI Polri di Wilayah Perbatasan Monjok Taliwang Menciptakan Keamanan dan Kondusifitas

Metro442 Views

MATARAM, LOMBOKEXPRESS.ID- – Untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan Monjok Taliwang, TNI Polri telah menggelar Patroli Berskala Besar yang dikomandoi oleh Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol I GDE SUMADRA KERTHIAWAN, SH., MH. Upaya ini turut melibatkan personel dan unit khusus untuk menjaga situasi tetap kondusif.

Pada Kamis malam, patroli dimulai dari Polresta Mataram dan melalui rute strategis hingga mencapai perbatasan Monjok Taliwang. Dalam usaha mengamankan area dari potensi ancaman kembang api dan benda berbahaya, pasukan gabungan TNI dan Polri bekerja sama untuk memastikan wilayah tersebut bebas dari barang-barang yang dapat membahayakan warga.

Kepala Bagian Operasional Polresta Mataram, Kompol I GDE SUMADRA KERTHIAWAN, SH., MH., didampingi sejumlah pejabat tinggi dalam patroli ini. Di antaranya adalah Kasat Intelkam Polresta Mataram, KOMPOL HATTA, S.I.P., Kasat Samapta Polresta Mataram, KOMPOL SOPYAN HADI, SH., Danki Kompi Mataram Sat Brimobda NTB, AKP HAEKAL, serta beberapa perwira lainnya. TNI juga turut serta dalam usaha ini, melibatkan Pleton Sat. Samapta Polresta Mataram, Pleton Dalmas Dit Samapta Polda NTB, Pleton Sat. Brimobda NTB, dan Pleton Babinsa Kodim 1606 Mataram.

Hasil dari patroli ini menunjukkan bahwa tidak ada benda berbahaya yang ditemukan di wilayah tersebut, yang dapat mengancam kedua daerah. Tidak ada pula kendala atau protes yang disampaikan oleh masyarakat sekitar. Kegiatan ini sukses menciptakan suasana yang aman dan menjaga keharmonisan antara Monjok dan Taliwang.

Kompol I GDE SUMADRA KERTHIAWAN, SH., MH., menyatakan bahwa patroli berskala besar ini merupakan upaya pencegahan terhadap potensi konflik. Kerja sama erat antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan masyarakat menjadi prioritas utama. Patroli ini adalah bukti nyata komitmen bersama untuk memelihara stabilitas di wilayah perbatasan.

Baca Juga:  Satres Narkoba Polresta Mataram Kembali Sita Ratusan Minol Tanpa Ijin

Dengan berakhirnya patroli ini, masyarakat kini merasa lebih aman dan terlindungi. TNI Polri berkomitmen untuk selalu siap menghadapi situasi apapun demi menjaga kesejahteraan dan keamanan warga di seluruh wilayah Hukum kota Mataram. (nang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *