BNPT Terima Kunjungan Studi Tiru KomnasHam RI

Nasional1363 Views

JAKARTA (Lombokexpress.id)– Badan Nasional Penanggulangan Terorisme ( BNPT) melalui Bagian Hukum dan Hubungan Masyarakat menerima kehadiran Tim Kehumasan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) di kantor BNPT – Jakarta, Senin (25/7).

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan studi tiru layanan kehumasan dan _benchmarking_ BNPT TV guna mengoptimalkan pelayanan kehumasan di Komnas HAM.

Kepala Bagian Hukum dan Humas BNPT, Kombes Pol. Astuti Idris, S.Sos menyampaikan saat ini layanan kehumasan BNPT terus berbenah dalam rangka mewujudkan keterbukaan informasi publik, diantaranya mendorong layanan yang berbasiskan e-Government guna memberikan pemahaman kepada masyarakat dan memperoleh
dukungan publik terhadap program dan kebijakan yang berjalan.

“Layanan kehumasan di BNPT terus berproses ke arah komunikasi digital. Kami memiliki tim kehumasan yang menangani media sosial, PPID, dan media relation,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pranata Humas Madya Komnas HAM, Sasanti Amisani, S.IP. menanyakan mengenai strategi mengembangkan produk layanan kehumasan yang ada di BNPT.

“Produk layanan kehumasan sangat beragam di BNPT, kira – kira bagaimana strategi kehumasan yang ada sehingga produk atau layanan kehumasan dapat berkembang?” tanya Koordinator Kehumasan Komnas HAM ini.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Astuti menjelaskan bahwa kehumasan BNPT selalu mempersiapkan perencanaan yang matang sebelum menyampaikan data dan
informasi, selain itu juga bekerjasama dengan banyak pihak guna menghasilkan konten yang bermanfaat bagi masyarakat dan dipublikasikan secara cepat, tepat, dan berkualitas.

“Strategi kehumasan yang kami miliki, diantaranya memiliki pedoman sebagai implementasi perencanaan yang matang, menjalin relasi yang baik dengan Kementerian/Lembaga, berkolaborasi dengan tokoh publik atau tokoh media sosial, menghasilkan konten – konten yang mengedukasi sekaligus kontra narasi,” respon Kombes Pol Astuti.

Sebelumnya di Tahun 2021, kehumasan BNPT mendapatkan penghargaan atas inovasi bidang Edukasi, Kontra radikalisme, dan Deradikalisasi melalui media digital dalam Gatra Innovation Awards yang diterima oleh BNPT TV. (bnpt/has)

Baca Juga:  Marak Propaganda Radikal di Dunia Maya, Kepala BNPT Imbau Masyarakat untuk Waspada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *