BNPT DUKUNG PRESIDENSI G20 INDONESIA 2022

Nasional948 Views

JAKARTA (LOMBOK EXPRESS.ID) – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M.H. menyatakan komitmen BNPT dalam menyukseskan presidensi G20 Indonesia 2022. Ia akan memaksimalkan program BNPT dalam rangka pencegahan terorisme hingga berakhirnya G20 pada akhir tahun.

“Kami akan meningkatkan aktivitas terkait Indonesia menjadi tuan rumah G20, kami akan memaksimalkan program kami dari pra, pruncak, sampai akhir tahun setelah pelaksanaan G20 di Bali dan beberapa kota di Indonesia,” ucapnya dalam rapat bersama Komisi III DPR RI pada Senin (30/5).

Boy Rafli mengungkapkan BNPT akan meningkatkan frekuensi koordinasi dengan aparat penegak hukum dan pemerintah daerah. Lebih lanjut, Kepala BNPT juga akan menguatkan peran masyarakat dalam mencegah aksi terorisme.

“BNPT akan mengoordinasikan aparat keamanan termasuk pemerintah daerah, kami tentu meningkatkan frekuensi koordinasi serta penguatan dukungan masyarakat,” lanjutnya.

Wakil Ketua Komisi III H. Ahmad Sahroni mengapresiasi kehadiran BNPT dalam event nasional dan internasional, khususnya pesidensi G20 pertama di Indonesia. Menurutnya seluruh unsur harus mendukung BNPT baik dari segi anggaran dan pelaksanaannya.

“Ini adalah event dunia oleh karena itu mohon pengamanan dari pihak BNPT dalam pencegahan terorisme,” tanggap Sahroni. (rls/bnpt)

 

Baca Juga:  Bupati Lotim Terima Anugerah KIP Tingkat Nasional, Sekda: Terbuka Itu Hebat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *