Bupati Kader Jaelani Pimpin KONI Dompu 2022-2026

Olahraga330 Views

DOMPU (Lombokexpress.id)–Bupati Dompu, Kader Jaelani, terpilih secara aklamasi menjabat Ketua Umum KONI Kabupaten Dompu Periode 2022-2026, dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Dompu, di Aula PKK Kabupaten Dompu, Senin (13/6/2022).

Kader Jaelani adalah calon tunggal dalam Musorkablub, dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum KONI Dompu. Dari 40 cabang olahraga anggota KONI Dompu, sebanyak 35 cabang olahraga yang telah memenuhi syarat untuk memilih, sepakat hanya mengajukan satu calon dan mendukung Bupati mereka untuk memimpin induk organisasi olahraga di daerahnya.

Kader Jaelani sendiri dalam kehadirannya saat akan menutup Musorkablub tersebut, mengatakan dirinya siap menjadi Ketua Umum KONI Dompu. Dan kemudian, ia menekankan agar seluruh insan olahraga di Dompu segera berbenah dan mempersiapkan diri menyambut Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) NTB yang akan digelar tahun 2022 ini.

“Saya siap menjadi Ketua Umum KONI Dompu. Saya siap menjalankan amanah ini demi kejayaan olahraga Dompu ke depan,” tandas Kader Jaelani saat diberikan kesempatan menyampaikan sambutan sekaligus menututup secara resmi Musorkablub tersebut.

Selanjutnya dia memberikan harapan kepada semua pihak, agar dapat berkerjasama dalam memajukan dunia olahraga di daerah ini. “Harus saling dukung, saling koordinasi dan berkolaborasi sehingga mencapai prestasi, ” harapnya.

Untuk diketahui, Musorkablub KONI Dompu digelar oleh Caretaker dari KONI NTB. Keberadaan Caretaker yang diketuai Wakil Ketua KONI NTB Bidang Organisasi, Ir. Hj. Husnanidiaty Nurdin, adalah untuk mengisi kekosongan kepengurusan KONI Dompu yang sudah berakhir masa kepengurusannya.

Seperti diketahui, sebelumnya KONI Dompu sempat mengadakan Rakerkab yang dilanjutkan dengan Musorkab, namun ada pihak yang memberikan penilaian bahwa ada tahapan yang tidak sesuai dengan aturan, sehingga sejumlah cabor melakukan mosi tidak percaya dan berakibat pada berlarut-larutnya persoalan KONI Dompu.

Baca Juga:  Ternyata EURO 2024 Settingan, Beginilah Trick Dari Pihak FIFA Untuk Meraup Keuntungan Dalam Sektor Bisnis Judi Online Bola

Sementara itu Ketua Umum KONI NTB yang diwakili Sekum, M Nurhaedin S. Sos menyatakan selamat atas terpilihnya Kader Jaelani yang juga Bupati Dompu. “Kami berharap agar KONI Dompu langsung konsolidasi,” katanya.
Menurutnya, segala persoalan yang terjadi di KONI Dompu agar segera ditinggalkan. Rapatkan barisan demi kemajuan olahraga di Dompu.
“Sebenarnya berat bagi KONI NTB sampai membentuk caretaker ini. Tapi demi kelangsungan organisasi, maka harus dilakukan, ” ungkapnya.

Pelaksanaan Musorkablub sendiri berjalan lancar, walau ada riak riak kecil. Karena seperti ditekankan dari sejak pelaksanaan Rapat Koordinasi dan Konsultasi yang dilanjutkan dengan Musorkablub agar dikedepankan musyawarah untuk mencapai mufakat.

Dalam Musorkablub tersebut dalam menyusun kepengurusan Ketua Umum terpilih didampingi dua anggota formatur yaitu Drs H Arifuddin dan Hikmah S. Pd. (kim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *