Jenguk Bayi Kembar Anaya dan Inaya, Bupati Sukiman Undang Direksi RS Soetomo Surabaya Berkunjung ke Lotim

Tokoh305 Views

SURABAYA (Lombokexpress.id) – Masih ingat Anaya dan Inaya? Bayi kembar asal Lombok Timur yang menjalani operasi pemisahan di Rumah Sakit Soetomo Surabaya Jawa Timur, 15 Februari 2022 lalu.

Bagaimana kondisi mereka saat ini setelah hampir 5 bulan pascaoperasi? Anaya dan Inaya kini masih dirawat di bangsal Anak dengan perawatan yang komprehensif. Melibatkan semua kelompok staf medis serta kelompok profesi perawat dan kelompok profesi lainnya.

Operasi pemisahan bayi kembar siam ini dipimpin dokter senior, Dokter Martono.

Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy, Selasa, 14 Juni 2022 secara menjenguk bayi kembar Anaya dan Inaya. Bupati disambut direksi Rumah Sakit Soetomo Surabaya diwakili Wadir umum dan keuangan, Khaerul.

“Terimakasih atas kunjungan bapak Bupati Lotim untuk kesekian kalinya berkenan datang lagi ke Rumah Sakit Soetomo Surabaya,” ucap Khaerul.

Setelah menerima kunjungan Bupati Lotim, direksi dan ketua tim langsung menuju ruang perawatan Anaya dan Inaya sekaligus berbincang-bincang dengan orang tua Anaya dan Inaya serta semua tim yang terlibat dalam penanganan operasi kembar Siam.

Suasana ramah penuh keakraban menambah semangat para tim yang merawat Anaya dan Inaya. Sesekali bupati menanyakan kondisi luka operasi Anaya dan Inaya. Salah satu diantara mereka, Inaya yang masih membutuhkan perawatan diperkirakan satu bulan lagi.

Bupati Sukiman berharap kepada tim agar terus memberikan perawatan yang terbaik kepada Anaya dan Inaya dengan segala konsekuensi yang terjadi.

Ketua Tim dan jajaran direksi rumah sakit Soetomo Surabaya juga sangat terkesan dengan Bupati Lotim yang low profile namun sangat memperhatikan masyarakatnya yang mengalami kondisi yang kurang menguntungkan.

“Kita sangat bersimpati kepada Bupati Lotim atas kerja dan usahanya mengkawal dan membiayai perawatan inaya dan Anaya sampai sembuh total,” kata Ketua Tim, Dokter Martono, sembari menambahkan “Jarang kita dapatkan pimpinan yang memperhatikan masyarakat seperti ini,” kesannya.

Baca Juga:  Ketua Dewan Pers Wafat, Jagat Pers Indonesia Berkabung

Di saat yang sama bupati juga menyampaikan undangan kepada semua tim yang merawat Anaya dan Inaya untuk berkunjung ke Kabupaten Lombok Timur sembari menceritakan perkembangan pembangunan dan pariwisata di Lombok khususnya dan NTB pada umumnnya.

“Welcome to Lombok, kami akan menyambut Anda,” kata Bupati Sukiman, seakan menegaskan harapannya kepada tim yang menangani Anaya dan Inaya.

Salam-salam sebagai penutup pertemuan tersebut, dan orang nomor satu di Lotim itu pamit untuk giat berikutnya.

Sekadar informasi, Anaya bernama lengkap Anaya Rizka Ramadhani dan Inaya bernama lengkap Inaya Riza Ramadhani, lahir pada 8 Mei 2019 silam.

Anaya dan Inaya adalah anak dari pasangan Jupri dan Husniati yang beralamat di Desa Jurit, Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur. Sang ayah kesehariannya bekerja sebagai buruh bangunan.

Biaya operasi pemisahan kembar siam Anaya dan Inaya ditanggung  pemerintah daerah Lombok Timur termasuk biaya perawatan pascaoperasi. (pl/has)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *