Polresta Mataram Laksanakan Pengamanan Pembukaan Porprov NTB 2023

Olahraga398 Views

MATARAM (Lombokexpress.id)–Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH memimpin pengamanan sekaligus mewakili Kapolda NTB dalam kegiatan Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi XI-2023 NTB di Lapangan Sangkareang. Sabtu, (18/02/2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Koni Pusat Mayjen TNI Purn Suwarno, Gubernur NTB Dr H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc, Sekda Provinsi NTB Drs. H. Lalu Gita Hariadi M. Si., Forkopimda Provinsi dan Kab/Kota se-NTB. Ketua Koni NTB H. Mori Hanafi SE. M.Com, Ketua Koni Kab/Kota se NTB, Walikota/Bupati se-NTB, Kapolresta Mataram Kombes Pol. Mustofa, SIK MH. Hadir juga anggota DPR RI H.Johan Rosihan ST., Anggota DPR RI Dapil NTB Sari Yuliati, Kontingen Atlet dan Official dari masing-masing Cabor olahraga Kab/Kota se-NTB yang seluruhnya sekitar 3000 orang.

Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH mengatakan pengamanan hari ini sebanyak 120 personel gabungan Polsek Selaparang dan Polresta Mataram diturunkan untuk mengamankan pembukaan Porprov XI NTB.

Pengamanan dimulai dari Taman Sangkareang hingga sejumlah ruas jalan di Kota Mataram. Dari simpang empat Bank Indonesia hingga sepanjang Jalan Pejanggik, untuk mengamankan prosesi kirab obor Porprov XI NTB yang mengitari Kota Mataram.

Disamping itu, selama kegiatan Porprov XI NTB ini selama berlangsung sebanyak 278 personel Polresta Mataram juga sudah disiapkan guna mengawal dan mengamankan hingga berjalan aman dan lancar.

Kegiatan diawali pada pukul 20.28 Wita yakni Defile Kontingen atlet, penyelenggara, panitia pelaksana, wasit dan juri PORPROV NTB XI 2023 tiba di Lapangan Sangkareang Kota Mataram dan penampilan Barongsai dari SMK 3 Mataram juga pertunjukan tarian khas NTB serta penampilan Band Musik lokal.

Selanjutnya proses penyulutan Api Obor PORPROV NTB XI 2023 yang dibawa oleh 3 orang perwakilan atlet.

Baca Juga:  Pengurus KONI NTB Akan Dilantik 18 Maret 2022

Diketahui total cabor pada Porprov NTB XI 2023 sebanyak 35 cabang olahraga yang diikuti sebanyak 4.600 lebih kontingen dengan jumlah 475 pertandingan. (ang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *