Monev Anggaran Triwulan III Tahun 2023, Sestama : Kita Kelola Anggaran Negara dengan Efektif, Efisien dan Tertib

Giat BNPT453 Views

JAKARTA, LOMBOKEXPRESS.ID- Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) Bangbang Surono, Ak., M.M., C.A., berpesan agar seluruh unit kerja mengelola anggaran negara secara efektif, efisien dan tertib. Karena menurutnya pelaksanaan anggaran belanja yang akuntabel merupakan cerminan pemerintahan yang baik dan bersih.

“Kita harus kelola penggunaan anggaran negara dengan efektif, efisien, dan tertib,” tegasnya dalam kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Anggaran s.d. Triwulan III tahun anggaran 2023 dan progress tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK RI di Jakarta pada Selasa (10/10).

Dirinya juga menghimbau agar hasil pemeriksaan BPK RI atas laporan keuangan BNPT di tahun – tahun sebelumnya dapat menjadi pembelajaran agar tidak menjadi temuan berulang.

“Kepada seluruh unit kerja, agar hasil temuan pada pemeriksaan maupun hal – hal yang dijumpai pada saat pemeriksaan dapat menjadi pembelajaran, agar tidak terulang kembali di tahun-tahun mendatang,” pesannya.

Merespon Sestama BNPT RI, Inspektur BNPT Catur Iman Pratignyo, SE., QIA., CFrA., CGCAE., menjelaskan jika sejauh ini telah menyelesaikan 25 rekomendasi dari 32 total keseluruhan.

“Dari 32 rekomendasi, sudah ditindak lanjuti dengan tuntas sebanyak 25 rekomendasi sisanya dalam proses tindak lanjut,” ujarnya.

Selain bertujuan untuk memperbaiki tata kelola pada penggunaan anggaran, monev diharapkan dapat memberikan peningkatan terhadap efektivitas pencapaian program BNPT di tahun – tahun yang akan datang. (bnpt/red)

Baca Juga:  BNPT RI Ajak Kementerian/Lembaga Bersinergi Berikan Manfaat Optimal Untuk Penyintas Sebagai Bentuk Negara Hadir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *