BNPT RI Menggelar Lomba Mural: Masyarakat Diajak Bersama-sama Menebarkan Pesan Damai

Giat BNPT784 Views

JAKARTA, LOMBOKEXPRESS.ID- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) merayakan Hari Jadi ke-13 dengan menyelenggarakan lomba mural yang berlangsung meriah di Thamrin 10 Food & Creative Park Jakarta, Minggu (23/7).

Dalam upaya menyebarkan pesan perdamaian dengan lebih luas, Kepala BNPT RI, Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. menginisiasi lomba mural ini, dengan harapan agar semangat perdamaian dapat diteruskan oleh masyarakat Indonesia.

“Lomba mural ini bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia menolak kekerasan dan menciptakan harmoni dalam bermasyarakat,” ucapnya dengan penuh semangat.

Selain itu, beliau juga mengingatkan pentingnya kewaspadaan masyarakat terhadap paham-paham yang mengajarkan kekerasan dan intoleransi, baik dalam lingkup online maupun offline.

“Perbedaan adalah keniscayaan, namun kita perlu mewaspadai paham yang mengajarkan kekerasan dan menolak perbedaan. Mari jadikan Indonesia sebagai contoh negara yang damai dan harmonis,” imbuhnya.

Kepala BNPT RI juga menjelaskan bahwa tema mural yang diusung sejalan dengan semangat BNPT RI dalam menciptakan perdamaian sebagai landasan kokoh untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

“BNPT akan selalu berada di garis depan dalam membangun Indonesia yang damai dan harmonis, sebagai upaya mempersiapkan masa depan gemilang bagi negeri kita,” tegas Kepala BNPT.

Lomba mural ini diikuti oleh komunitas mural dari berbagai penjuru Indonesia, dengan mengusung tema “Toleransi, Perdamaian, dan Anti Kekerasan.” Beberapa karya yang berhasil meraih penghargaan antara lain oleh by.alin, Trapesium, Doyan Mural, dan pilihan masyarakat jatuh kepada Parung Team Art, Y-team, dan Riyanto.

Rangkaian acara HUT ke-13 BNPT yang dimulai sejak tanggal 16 Juli lalu turut meriahkan semangat perdamaian dan persatuan di tanah air. (bnpt/red)

Baca Juga:  BNPT Rancang 7 Program Prioritas Bangun Ketahanan Masyarakat Kuatkan Public Awareness dan Public Engagement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *