Program Sinergisitas BNPT, Berikan Manfaat Bagi Warga Penatoi Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat

Giat BNPT782 Views

KOTA BIMA, LOMBOKEXPRESS.ID— Sinergisitas Antarkementerian/ Lembaga Penanggulangan Terorisme yang digagas oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) memberikan dampak positif bagi warga, khususnya di Kelurahan Penatoi, Kecamatan Mpunda, Kabupaten Bima, NTB.

Melalui program yang melibatkan 46 Kementerian/Lembaga ini, Sekretaris Utama BNPT, Bangbang Surono, Ak., M.M., C.A., mengajak para penerima manfaat yang hadir untuk menjaga wilayahnya tetap aman dan terus menjaga persatuan NKRI.

“Kami hadir di NTB ini, mengajak bersama-sama menjaga keutuhan keamanan NKRI, khususnya di NTB ini, agar tetap guyub tetap bersatu, tidak ada perselisihan dan sebagainya,” ungkapnya dalam acara silaturahmi Sekretaris Utama BNPT bersama penerima manfaat Sinergisitas di Kota Bima, Senin (28/8).

Program sinergisitas BNPT ini hadir untuk memberikan manfaat langsung bagi masyarakat setempat, diantaranya adalah bantuan sumur bor yang diberikan oleh Kementerian ESDM.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna di Penatoi, Muslimin menyampaikan bahwa sumur bor kini menjadi tumpuan masyarakat.

“Sumur bor yang sedalam 110 m ini, karena jernih dan bersihnya, warga luar sampai datang ke sini untuk ikut memanfaatkan,” jelasnya.

Lebih dari itu, kehadiran Sinergisitas yang menjadikan Penatoi sebagai lokus sasaran program membuat dirinya dan wilayahnya terbebas dari stigma zona merah radikal.

“Kami sangat bersyukur dengan kehadiran Sinergisitas di Kelurahan kami. Selama ini kami terkungkung dengan stigma “zona merah” yang membuat kami tidak percaya diri dengan wilayah-wilayah lain”, tambahnya.

Selain Kelurahan Penatoi, dalam silaturahmi tersebut, hadir pula perwakilan penerima manfaat dari daerah lainnya seperti Kelurahan Malayu, Matakando, Oo dan daerah lainnya.

Bantuan pun sudah sangat beragam diberikan baik fisik maupun non fisik meliputi bedah rumah, BLK, penerangan jalan, listrik gratis, perbaikan masjid, pelatihan penceramah, menjahit, las, UMKM, start up dan program lainnya. (bnpt/red)

Baca Juga:  BNPT RI Tingkatkan Penguatan Daya Tangkal Masyarakat Desa Siapsiaga Kebonpedes terhadap Ideologi Radikalisme

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *