Tembus 20 Ribuan Penonton, Sinergi TNI-Polri Berhasil Amankan Giat di Malomba

Uncategorized746 Views

MATARAM, LOMBOKEXPRESS.ID- Sukses merayakan perayaan ulang tahun ke-78 TNI Angkatan Laut, ke-77 Jala Sehat, dan ke-14 Depo Jaya Bangunan, konser musik di Stadion Legenda Malomba Ampenan Kota Mataram, pada Minggu (27/08/2023), berlangsung dengan penuh keamanan dan keriaan.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc., Gubernur Nusa Tenggara Barat, Danlanal Kolonel Laut (P) Waluyo, SH., M.Tr., Hanla., M.M, Danlanud Kolonel Pnb Erwin Sugiandi, TGKH MZ Abdul Majid, perwakilan KA BNN Kombes Pol Cheppy Ahmad Hidayat, Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH, serta perwakilan dari Porkopimda Prov. NTB.

Dalam menjaga keamanan acara, pengendalian dilakukan oleh 120 personel kepolisian yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH, Kasat Intelkam Kompol Hatta SIP, dan Kasat Samapta Kompol Supyan Hadi SH. Tidak hanya itu, 150 personel TNI-AL juga turut berperan aktif dalam pengamanan.

Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH menjelaskan bahwa konser musik ini merupakan bagian dari perayaan HUT Depo Jaya Bangunan Ke-14 yang dirangkai dengan HUT TNI AL Ke-78. Band AMTENAR dan NETRAL tampil memukau di acara ini, dengan L. Saiful Bahri sebagai Event Manager Depo Jaya Bangunan.

Kegiatan juga turut dimeriahkan oleh kegiatan adat tradisional Presean, yang melibatkan 120 personel dalam pengamanan terbuka dan tertutup. Kompol Gede melaporkan bahwa konser berlangsung dengan aman dan kondusif hingga pukul 22.00 WITA, dengan jumlah penonton mencapai sekitar 20.150 orang.

Dalam penutupnya, Kompol Gede mengimbau kepada penonton untuk tetap menjaga keselamatan diri saat membubarkan diri. Kesuksesan pengamanan sinergi TNI-Polri di acara ini telah menciptakan suasana yang positif bagi semua yang hadir. (nang)

Baca Juga:  Antisipasi Potensi Transmisi Covid-19, Wagub Puji Langkah Kapolda NTB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *