Polisi Amankan Konser NOAH di Lombok Epicentrum Mall Mataram

Hiburan403 Views

MATARAM (Lombokexpress.id)– Konser Grup Musik Noah, Sabtu (10/12/2022) malam, di Parkiran Timur Lombok Epicentrum Mall Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sukses tergelar. Konser grup musik besutan Nazriel Irham atau Ariel Noah itu belangsung aman dan kondusif, berkat pengamanan ketat aparat Polresta Mataram bersama jajaran Polsek Mataram.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Mataram Kompol. I Gede Sumadra Kerthiawan, M.H., ditemui awak media di sela memantau jalannya pengamanan konser Noah mengatakan, pengamanan konser Noah melibatkan tim pengamanan gabungan berjumlah sekitar 200 personel.

“Pengamanan gelaran konser musik Noah di Parkiran Timur Epicentrum dari sore hingga malam hari ini, personel Polresta Mataram yang di-backup (diperkuat/dibantu, red) oleh jajaran Direktorat Samapta Polda NTB, dengan kuat (kekuatan, red) personelnya hampir mencapai 200 personel,” ungkapnya.

“200 personel kita terjunkan, gabungan Polsek, Polresta dan Polda,” tandas Sumadra.

Disebutkan, pengamanan dilakukan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) gelaran konser musik, dimana petugas mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban (kamtib), selama berlangsungnya konser.

“Jadi kami melakukan antisipasi agar konser musik Noah ini berjalan kondusif, mengingat jumlah penonton yang hadir cukup banyak, kalau melihat data di pintu masuk mencapai hampir 5000 penonton,” katanya.

Sementara Kapolsek Mataram Kompol Tauhid, S.H. yang langsung berjibaku di tengah ribuan penonton konser musik Noah, menyebutkan bahwa konser berjalan kondusif.

“Kami melakukan pengamanan sangat ketat mulai pintu masuk, lokasi parkir lebih-lebih di area Parkir Timur Epic sebagai lokasi konser Noah. Alhamdulillah, hingga saat ini tetap kondusif,” katanya.

“Jadi kita melakukan pengamanan sangat maksimal, mengingat grup musik Noah ini skalanya nasional. Saat ini selain penonton dari Pulau Sumbawa, hadir juga penonton dari luar NTB,” tutupnya. (has)

Baca Juga:  Penonton Konser Armada Terbanyak Mesti Diguyur Hujan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *