Sasar Cafe dan Hotel, Patroli Sinergitas Tiga Pilar Ciptakan Kondusifitas Jelang Ramadan

Hiburan366 Views

MATARAM (LOMBOKEXPRESS.ID) – Guna menciptakan kondusifitas keamanan di Kota Mataram, Polresta Mataram rutin menggelar Patroli Sinergitas Tiga Pilar di akhir pekan dan menjelang bulan Ramadhan dengan sasaran Cafe dan Hotel.

Kegiatan itu dipimpin langsung Kabag Ops Polresta Mataram Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH bersama Kasat Samapta Kompol Supyan Hadi SH, Piket Pawas, Bati Ops Intelkam Kodim 1606 Mataram dan Kasi Ops Sat Pol PP Kota Mataram beserta personel yang terlibat dalam surat perintah tugas

Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH mengatakan kegiatan rutin ini terus dilakukan sebagai upaya pemantauan perkembangan situasi di wilayah kota Mataram secara bersama-sama.

“Patroli gabungan yang kita laksanakan malam ini bertujuan untuk memantau situasi dan keamanan di wilayah Kota Mataram sehingga kota Mataram selalu dalam keadaan kondusif dan aman,” kata Kompol Gede saat diwawancarai. Sabtu, (11/03/2023)

Dengan memberikan imbauan dan penyampaian dengan cara yang sopan dan dapat di mengerti serta bahasa mudah dipahami oleh masyarakat, tambahnya

Menurutnya sasaran patroli malam ini tetap sama. Yakni tempat-tempat yang berpotensi terjadinya keributan. Seperti tempat hiburan malam, cafe, hotel yang sering digunakan sebagai tempat asusila atau prostitusi dan pantai pijat serta tempat-tempat yang sering digunakan untuk balapan liar di wilayah Kota Mataram. Karena tempat- tempat tersebut rawan dan sering terjadi keributan, ungkapnya

Ia menjelaskan menjelang memasuki bulan suci Ramadan seluruh tempat hiburan malam termasuk cafe-cafe yang ada di wilayah kota Mataram akan ditutup.

Sasaran patroli, pertama hotel dan cafe L. Disita miras tanpa ijin sebanyak 22 botol tanggung minuman jenis arak, 2 botol besar miras miras jenis tuak, 7 botol tanggung minumam jenis arak, 1/2 botol coctil warna kuninh dan 2 botol coxtil warna biru.

Baca Juga:  The JERUJI Band Turut Meriahkan Tasyakuran HBP ke-59

Untuk lokasi kedua menuju Cafe D, wilayah Sandubaya, minuman keras yang disita 10 botol besar bir jenis anker, 5 botol kecil bir jenis anker, 3 botol besar jenis tuak, 23 botol kecil jenis berem.

Kemudian lokasi ketiga spa GL, keempat lokasi Toko A, Karang Medain dan terakhir LA Karaoke dengan melakukan pemeriksaan gudang penyimpanan, kartu Identitas kepada pemilik, para pengunjung serta kita berikan imbauan kepada pemilik maupun pengunjung untuk menutup usahanya saat bulan Ramadan.

Seluruh rangkaian kegiatan patroli selesai dengan aman, tertib dan lancar. Selanjutnya team kembali ke Polresta Mataram. “Barang bukti minuman diserahkan ke Sat Narkoba Polresta Mataram,” tutup Kompol Gede. (ang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *