Polresta Mataram Kembali Gelar Patroli Sinergitas

Hukum279 Views

Jaga Kondusifitas Keamanan WSBK dan Sambut Ramadan

MATARAM (LOMBOKEXPRESS.ID) -Untuk memelihara keamanan dan ketertiban saat WSBK Mandalika 2023 dan menyambut  Ramadan 1444 H, Polresta Mataram kembali menggelar Patroli Sinergitas bersama Kodim 1606/Mataram dan Pemerintah Kota Mataram di Mapolresta Mataram, Sabtu, (04/03/2023) malam

Kegiatan itu diawali apel gabungan yang dipimpin Kabag Ops Polresta Mataram Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH didampingi Kasat Samapta Kompol Supyan Hadi SH. Juga Piket Pawas Polresta Mataram, Kanit Dalmas Resta Mataram, Bati OPS Inteldim 1606 Mataram dan Kasi Ops Sat Pol PP beserta 36 personel yang terlibat.

Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH menjelaskan apel gabungan dalam rangka patroli sekaligus pemantauan perkembangan situasi di wilayah kota Mataram secara bersama-sama.

“Patroli gabungan yang kita laksanakan malam ini bertujuan untuk memantau situasi dan keamanan di wilayah Kota Mataram sehingga kota Mataram selalu dalam keadaan kondusif dan aman,” katanya.

Kabag Ops mengimbau agar tugas ini dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, dengan tidak mengabaikan faktor keamanan selama kegiatan berlangsung.

“Selama kegiatan berlangsung tunjukkan yang terbaik. Berikan imbauan dan penyimpan-penyampaian dengan cara yang sopan dan dapat di mengerti serta bahasa mudah dipahami oleh masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan sasaran patroli yakni tempat-tempat yang berpotensi terjadinya keributan. Seperti tempat hiburan malam, cafe, hotel yang sering digunakan sebagai tempat asusila/prostitusi. Pantai pijat serta tempat-tempat yang sering digunakan untuk balapan liar di wilayah Kota Mataram.

Jelang bulan suci Ramadan dan kegiatan WSBK sesuai dengan Perintah Walikota Mataram dan Gubernur NTB, aparat keamanan menjaga Kamtibmas di wilayah kota Mataram khususnya harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Baca Juga:  Prof Bagir Manan Bersama Konstituen Dewan Pers Siap Beri Kesaksian di Sidang MK

Sehingga semua kegiatan atau event-event internasional dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami juga berharap kepada seluruh rekan- rekan yang terlibat dalam kegiatan Patroli malam ini dapat bekerja sama dengan baik. Sehingga kegiatan yang kita laksanakan malam ini tidak sia-sia,” harapnya.

Menjelang memasuki bulan suci Ramadan seluruh tempat hiburan malam termasuk cafe-cafe yang ada di wilayah kota Mataram akan ditutup, tegas Kabag Ops

Selanjutnya Team gabungan bergerak dari Polresta Mataram menuju Cafe Marindu Panjang

Dari caffe Marindu menuju Cafe belibis, Cafe Bale Bangket dan Cafe Garden wilayah Selagalas Tidak ada minuman keras yang disita. Selanjutnya petugas memberikan imbauan/teguran kepada pengelola Cafe.

Dilanjutkan ke Cafe Caramello, Jalan Caturwarga Mataram dan menyita minuman keras jenis bir sebanyak 142 botol. Petugas juga memberikan imbauan/teguran kepada pengelola.

Seluruh rangkaian kegiatan patroli berakhir pukul 23.30 Wita dengan aman, tertib dan lancar. Selanjutnya team kembali ke Polresta Mataram. (ang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *