Jelang Ramadhan, Polsek Mataram Sambangi Kos-kosan

Hukum251 Views

MATARAM (LOMBOKEXPRESS.ID)–Untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukumnya, Unit Patroli Polsek Mataram melaksanakan patroli dialogis. Sasarannya rumah kos-kosan dan penjual minuman keras tradisional jenis tuak di Jalan Bung Karno, Kecamatan Mataram Kota Mataram, Selasa, (15/03/2023) malam

Kegiatan itu dipimpin Kanit Patroli Iptu I Nyoman Suarnawa bersama 4 personel Unit Patroli yang bertujuan untuk memberikan imbauan menjelang bulan Ramadan 1444 H.

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Mataram Kompol Tauhid SH mengatakan kegiatan patroli ini kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan dalam menjelang bulan puasa.

Dengan menyambangi beberapa rumah kos-kosan dan penjual minuman keras tradisional jenis tuak di sepanjang Jalan Bung Karno Lingkungan Pajang dan Lingkungan Bukit Ngandang.

Kepada penjaga kost dan penghuni diingatkan untuk meningkatkan keamanan seperti memasang kunci ganda kendaraan bermotor serta selalu menutup dan mengunci pintu gerbang. Sehingga terhindar dari pencurian.

Sedangkan untuk penjual minuman keras tradisional jenis tuak Kapolsek menegaskan untuk tidak menjual menjelang bulan suci Ramadan. Sebagai upaya pemeliharaan kamtibmas yang aman dan kondusif.

Disamping itu juga kepada pemilik kost diharapkan untuk memasang CCTV dan memberitahukan kepada RT atau RW setempat apabila ada tamu yang menginap lebih dari 1x 24 jam.

“Dengan patroli Polisi yang yang didukung kesadaran serta kerjasama masyarakat, diharapkan dapat menutup kesempatan dan niat daripada pelaku kejahatan,” tutup Kompol Tauhid. (ang)

Baca Juga:  Polresta Mataram Lakukan Pengamanan Demo di Dua Lokasi, 259 Personel Dilibatkan 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *