Turnamen Biliar Gubernur Cup Segera Dibuka, Total Hadiah Puluhan Juta

Olahraga394 Views

MATARAM – Komunitas Biliar
(KOBI) Nusa Tenggara Barat bakal menggelar turnamen biliar Bola 9 piala bergilir Gubernur NTB 2021. Turnamen ini bakal diikuti para peserta dan pecinta biliar yang tersebar di Provinsi Bali dan Nusa Tenggara Barat.

“Event ini sebenarnya dalam rangka menyambut dan menyemarakkan HUT NTB ke-63. Rencananya, event ini bakal dilaksanakan pada 8-12 Desember 2021,” kata Ketua Panitia, Arif Rahman SH.

Dia menjelaskan, turnamen biliar bola 9 ini sebagai upaya memfasilitasi dan meningkatkan kualitas atlet dan masyarakat umum yang hoby olahraga biliar. Sehingga ke depan atlet-atlet biliar NTB dapat mengharumkan NTB di kancah nasional dan iternasional.

“Kita juga ingin mengedukasi masyarakat bahwa biliar ini bukan judi. Biliar adalah cabang olahraga resmi yang juga dimainkan di Sea Games,” cetusnya.

Sedangkan untuk calon peserta bisa dilakukan pendaftaran dengan cara offline maupun online. Untuk offline, calon peserta bisa datang langsung ke Poket Biliar Kura-Kura, bisa juga dengan cara online dengan menghubungi pesan Whatsapp ke +62 823-3914-0063.

“Nanti japri aja lewat Whatsapp, kita arahkan caranya,” jelas dia.

Sementara itu, pegiat Biliar NTB, Suyitno menilai, kegiatan positif yang akan digelar  KOBI Nusa Tenggara Barat sebagai event yang sangat produktif untuk melahirkan atlet-atlet billiar di Bumi Gora.

“Apa yang akan dilakukan  KOBI Nusa Tenggara Barat ini cukup baik untuk peningkatan kualitas atlet biliar dan menjaring atlet potensial asal NTB,” ungkapnya.

Turnamen ini direncanakan dibuka  Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah dan didampingi sejumlah pejabat terkait lainnya. Acara ini juga didukung dan disponsori Komunitas Biliar (Kobi) NTB, Kura-kura, Hotel Bidari, Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Lombok Post, Gerbangindonesia.co.id, Radar Mandalika, Suara NTB, Poskotantb.com, dan sejumlah media lainnya. (rls)

Baca Juga:  Adanya DBON, Wartawan Punya Andil Cetak Atlet

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *